Sukses

Top 3: Menparekraf Sandiaga Uno Naik Motor MotoGP dan Simon Crafar Kagumi Sirkuit Mandalika

Informasi seputar Menparekraf Sandiaga Uno yang terkejut ketika mendapat kesempatan untuk duduk di motor balap Ducati milik Gresini Racing MotoGP membuat penasaran pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang terkejut ketika mendapat kesempatan untuk duduk di motor balap Ducati milik Gresini Racing MotoGP membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai klarifikasi fotografer MotoGP terkait biaya Swab PCR di Mandalika, serta mantan pembalap Simon Crafar yang kagum dengan layout Sirkuit Mandalika, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Menparekraf Sandiaga Uno Terkejut Saat Tunggangi Motor Balap Ducati MotoGP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk meninjau kesiapan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Kamis (10/2/2022). Dalam sebuah kesempatan, Menparekraf Sandiaga Uno menyambangi paddock tim Gresini Racing.

Tak cuma mampir, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itupun sempat merasakan duduk di atas motor balap dengan nomor 49 yang diketahui tunggangan Fabio Di Giannantonio. Video yang memperlihatkan aksi Sandiaga Uno itu diunggah akun Instagram @federaloil_id.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Habiskan Rp6 Juta untuk Swab PCR di Mandalika, Ini Klarifikasi Fotografer MotoGP

Gelaran MotoGP siap dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun untuk tes pramusim balapan motor paling bergengsi di dunia ini, sudah dilangsungkan sejak Jumat (11/2/2022).

Digelar di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, melakukan tes swab PCR menjadi kewajiban bagi semua yang terlibat dalam tes pramusim ini. Salah satunya, adalah fotografer MotoGP, Gareth Harford yang juga tengah bertugas.

Setiba di Tanah Air, ia hendak membagikan keindangan pemandangan alam di Lombok, tapi terselip kisah yang cukup menggelitik, yaitu ia harus merogoh kocek cukup dalam untuk melakukan swab PCR dari tempat keberangkatan hingga ke pulau yang berjuluk Seribu Kubah tersebut.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Mantan Pembalap Simon Crafar Terpana dengan Sirkuit Mandalika, Aman dan Menantang

Sirkuit Mandalika saat ini sedang menjadi pusat perhatian dunia. Bagaimana tidak, Mandalika MotoGP Official Test sedang digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, 11-13 Februari 2022.

Mantan pembalap Simon Crafar bersama pembalap tim Ducati Jack Miller mengamati sirkuit Mandalika menggunakan mobil. Dalam video yang diunggah akun Instagram resmi MotoGP pada hari ini (11/2/2022), keduanya asyik berbincang-bincang dan mengomentari sirkuit Mandalika.

Dilansir laman resmi MotoGP.com, sirkuit Mandalika dapat dipastikan memberikan kejutan berkat layout-nya yang menantang. Simon mengemukakan berbagai poin penting yang perlu diperhatikan oleh pembalap.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.