Sukses

Jadi Andalan Peserta Reli di Sumatera, Ini Spesifikasi Ban Offroad Accelera

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatera Tribute 2022 garapan Land Rover Club Indonesia, didukung penuh oleh PT Elangperdana Tyre Industy. Dalam acara ini, peserta wajib menggunakan ban yang sama, yaitu Accelera M/T-01 dengan ukuran 235/85 R16.

Selain itu, formal kegiatan ini juga memakai Land Rover segala tipe, dengan kelengkapan full out door gear set dan Camel Trophy Spesifikasi 100 persen.

Ban Accelera M/T-01 235/85 R16 memiliki ciri khas stiker berwarna sun-glow di bagian dinding (sidewall) ban mengikuti warna mobil para peserta Sumatra Tribute. Accelera M/T-01 adalah ban yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para off-roader yang memerlukan ban dengan cengkeraman yang kuat baik di trek aspal maupun trek off-road.

Selain itu, ban ini memiliki blok tapak yang unik dan lebar mampu meningkatkan traksi off road, tapak bergigi terbuka menawarkan traksi unggul pada permukaan off-road dan slot blok untuk mengalirkan air dengan cepat, serta membuang batu lumpur dan benda-benda asing lainnya yang terperangkap.

Fion Kamil, Event Director Sumatra Tribute menjelaskan, ban ini cukup empuk, jadi dengan mobil yang suspensinya agak keras, cocok menggunakan si kulit bundar ini. "Ban ini juga mempunyai desain tapak yang dalam memungkinkan cengkeraman yang kuat pada permukaan tanah dan mempertahankan cengkeraman pada permukaan yang longgar.," jelasnya.

Para peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute berbekal Accelera M/T-01 akan menghadapi aneka medan berbatu kasar (rough stone), tanah keras (hard soil), lumpur licin (slippery mud) dan lumpur lunak (deep soft mud).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Stiker Tyre Guide

Selain itu, di acara ini seluruh peserta menempelkan stiker Tyre Guide, yang berisi informasi tekanan angin yang diberikan akan mempengaruhi performa mobil peserta baik ketika melintasi jalan raya (on-road) maupun off-road.

Ban depan dan belakang Accelera M/T-01 yang berukuran 235/85 R16, tekanan angin minimal yang direkomendasikan adalah 25-45 Psi. Walaupun tekanan angin maksimal yang direkomendasikan bisa mencapai 80 Psi.

Tak hanya itu, di dalam stiker Tyre Guide juga terdapat rekomendasi lebar velg dan informasi mengenai beban yang bisa diangkut oleh ban (Load Index) serta batas kecepatan ban (Speed Index).

Accelera Mobile Service (AMS)

Selain bentuk dukungan berupa ban mobil, Accelera juga turut menyediakan Accelera Mobile Service (AMS) yang merupakan sebuah Light Truck dan telah disulap menjadi layanan mobile service yang sudah dilengkapi dengan beberapa alat yang dimiliki toko ban yang baik untuk mendukung beberapa kegiatan yang berhubungan dengan otomotif.

Bentuk dukungan Accelera Mobile Service (AMS) adalah mengecek kesiapan dari ban Accelera M/T-01 peserta, dan siap mengawal kegiatan ini dari awal hingga di akhir acara. Jika ada kendala atau masalah saat event berlangsung, maka Accelera Mobile Service (AMS) akan memberikan support dan pelayanan yang terbaik.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS