Sukses

Toyota FJ40 Ini Lebih Memikat Ketimbang Model Land Cruiser 300

Di balik hingar bingar peluncuran Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu, Legacy Overland yang merupakan rumah modifikasi justru menampilkan sesuatu yang lebih menarik bagi pecinta SUV khas Jepang ini. Mereka berhasil melakukan restorasi untuk mobil lansiran 1971.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Toyota Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu berhasil membuat gebrakan baru untuk kelas SUV mewah. Namun, di mata para petrolhead hal tersebut tidak begitu menarik jika dibandingkan dengan restorasi Toyota FJ40 berikut ini.

Generasi terbaru Land Cruiser ini memang hadir dengan sentuhan premium yang dibalut lewat polesan teknologi terkini. Beberapa tampilan seperti interior, eksterior dan mesinnya kini sudah lebih modern dibandingkan generasi sebelumnya.

Di balik hingar bingar peluncuran tersebut, Legacy Overland yang merupakan rumah modifikasi justru menampilkan sesuatu yang lebih menarik bagi pecinta SUV khas Jepang ini. Mereka berhasil melakukan modifikasi Toyota FJ40 lansiran 1971 dengan sentuhan baru.

Salah satu poin yang menjadi nilai jual dari modifikasi tersebut adalah penyematan mesin GM berkonfigurasi V8 yang dikawinkan dengan transmisi manual empat percepatan. Meski mereka tidak memberitahu berapa besaran daya yang diproduksi, namun mereka menjanjikan bahwa penggunaan mesin tersebut jauh lebih baik dari versi sebelumnya.

Tidak hanya itu, untuk sektor pengereman, Toyota FJ40 ini juga sudah dibekali dengan rem cakram di keempat sisinya sehingga akan memberikan tingkat keamanan dalam pengereman. Di samping itu, beberapa teknologi baru yang kini disematkan adalah penggunaan power steering sehingga pengendalian mobil menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk sektor interiornya, Legacy Overland, telah melakukan beberapa perubahan di antaranya adalah penggunaan rollbar yang dicat hitam, kursi dengan lapisan kulit baru untuk baris depan dan belakang, serta lingkar kemudi yang juga sudah dilapisi kulit.

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan SUV tangguh ini, rumah modifikasi tersebut telah menyematkan sistem pendingin modern yang ditambah dengan sistem audio mumpuni untuk sisi entertainmennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Land Cruiser 300 Resmi Meluncur di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka 2022 dengan menghadirkan dua model terbaru sekaligus, yaitu all new Land Cruiser dan new Toyota Fortuner. Kedua model andalan dari pabrikan asal Jepang ini, datang dengan berbagai penyegaran, mulai dari eksterior, interior dan tentu saja mesin.

"Kedua SUV ini, memang dikembangkan untuk konsumen yang menginginkan model yang tangguh, sporty dan memiliki tampilan yang keren," ujar Susumu Matsuda, Presiden Direktur PT TAM, dalam acara launching all new Toyota Land Cruiser dan new Toyota Fortuner, secara virtual, Kamis (13/1/2022).

 Berbicara new Fortuner, sport utility vehicle (SUV) penantang Mitsubishi Pajero Sport ini mendapatkan varian baru, dengan mesin diesel anyar 2.800cc dengan penggerak roda 4x2 dan 4x4.

Selain itu, model ini juga akan mengadopsi teknologi baru, yaitu 1GD yang diklaim lebih bertenaga.

Soal performa, Toyota Fortuner berkapasitas 2.800cc ini mampu menghasilkan daya sebesar 203,9 PS pada 3.000 sampai 4.000 rpm, dan torsi maksimum 50,9 kgm pada 1.600 sampai 2.800 rpm.

Sedangkan all new Land Cruiser mendapatkan penyegaran dari eksterior, dengan ubahan ubahan di bumper, spoiler, dan grille, dan lampu utama LED. Sedangkan peleknya, kini sudah two tone dengan ukuran 19 dan 20 inci.

Bagian interiornya, sudah dilengkapi layar infotainment atau head unit 9 inci, dan sudah terkoneksi dengan smartphone, NFC E-Toll Card Checking, hingga fitur Voice Command.

3 dari 3 halaman

Infografis Anies Baswedan Vs Pengembang Reklamasi Pulau H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.