Sukses

Formula Ester Bikin Oli Mesin Ini Tahan Lama

Guna menjadikan X-Ten sebagai oli mesin berdaya tahan tinggi, PT Surganya Motor Indonesia menggunakan ester sebagai bahan dasarnya

Liputan6.com, Jakarta - Guna menjadikan X-Ten sebagai oli mesin berdaya tahan tinggi, PT Surganya Motor Indonesia menggunakan ester sebagai bahan dasarnya. Hasil pengujian, racikan baru ini membuat oli X-Ten membuat tarikan lebih enteng dan mampu melindungi mesin lebih lama.

Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia, Wisnu Satriya mengatakan oli X-Ten dengan kandungan ester akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan. Sehingga usia pakai komponen di mesin lebih lama.

"Kandungan ester yang terdapat pada oli X-Ten akan membersihkan sisa karbon yang menempel pada mesin. Karena oli X-Ten mampu mengikis habis sisa-sisa karbon tersebut dan efeknya tentu membuat tarikan mesin motor akan enteng kembali," terang Wisnu dalam keterangan resminya, Rabu (9/2/2022).

Ia juga mengklaim, oli mesin X-Ten terbaru ini memiliki fungsi membentuk lapisan pelindung pada mesin.

"Ester memiliki banyak sekali kelebihan dibanding bahan baku oli mineral atau full sintetik lain. Ester membuat mesin lebih tahan panas membentuk lapisan pelindung mesin yang membuat mesin tahan lama dan berpengaruh terhadap kehematan bahan bakar," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kantongi Sertifikasi

Disebutkan berkat formula ester oli X-Ten untuk motor bisa digunakan sampai 5,000 km, sedangkan untuk mobil bisa mencapai 15,000 km tanpa mengurangi kualitas oli tersebut. Hasil ini berdasarkan uji coba di laboratorium independen terkemuka.

"Sudah diuji dan mendapat sertifikasi. Daya tahannya bisa 5,000 dan 15,000 KM, berdasarkan pengujian endurance," jelas Wisnu.

Untuk diketahui, oli mesin X-Ten dengan kandungan ester ini telah mengantongi sertifikat SNI dan JASO.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini