Sukses

Melihat Deretan Mobil Chery yang Siap Dijual di Indonesia

Model-model tersebut, antara lain Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2022, Indonesia bakal kembali kedatangan satu merek mobil asal Cina, Chery. Sejatinya, jenama Negeri Tirai Bambu ini sempat bertarung di pasar otomotif Tanah Air beberapa tahun lalu, kemudian memutuskan hengkang karena beberapa permasalahan, dan kini siap kembali untuk mengadu peruntungan dengan menghadirkan beberapa model unggulan.

Sebelum resmi berjualan di Indonesia, Chery memberikan kesempatan kepada Liputan6.com dan beberapa media nasional untuk melihat 3 produk yang akan diluncurkan. Model-model tersebut, antara lain Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

"Ini pertama kalinya Tiggo kita perlihatkan ke publik. Jadi, setelah review, kami meminta tanggapan media mengenai produk ini," jelas Major Qin, Managing Director PT Chery Motor Indonesia, dalam acara Chery Media Lite Experience, beberapa waktu lalu.

Tiga model yang diperlihat Chery ini, sejatinya merupakan spesifikasi secara global. Jadi, ketika resmi dijual, memang akan ada penyesuaian agar lebih cocok untuk pasar Indonesia.

Pertama, untuk Tiggo 4 Pro yang memiliki dimensi panjang 4.358 mm, lebar 1.830 mm, dan lebar 1.670 mm. Sedangkan mesinnya, dipersenjatai unit 1,5 liter turbo dengan transmisi CVT.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiggo 7 Pro

Kemudian, Tiggo 7 Pro memiliki dimensi dengan panjang 4.500 mm, lebar 1.842 mm, dan tinggi 1.746 mm. Model ini dipersenjatai dengan mesin 1,5 liter turbo yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Terakhir, adalah Cherry Tiggo 8 Pro yang menjadi model flagship dari Chery, dengan dimensi panjang 4.772 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.745 mm. Mesinnya mengusung unit berkapasitas 1,6 liter TGDI.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.