Sukses

Truk Kontainer Seruduk Mobil dan Motor di Balikpapan, Diduga Rem Blong

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022). Insiden yang melibatkan truk kontainer ini menabrak sekitar 20 kendaraan roda empat dan roda dua.

Kejadiaan nahas ini, diduga karena truk mengalami rem blong. Akibat kejadian tersebut, dikabarkan memakan korban, dengan 5 orang meninggal dunia.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat sebuah truk kontainer berwana merah terus melaju dan menabrak mobil dan motor yang tengah menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau.

Truk kontainer yang tidak terkendali pun langsung menghantam kendaraan yang ada di depannya. Ada 14 sepeda motor dan enam unit mobil yang ditabrak oleh truk nahas itu.

Bahkan dari rekaman CCTV Dinas Perhubungan terlihat mobil Ayla berwarna merah sempat melambung ke udara setelah ditubruk truk tersebut.

Dari data sementara yang dihimpun ada lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, empat orang luka berat dan puluhan lainnya luka ringan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dugaan sementara

Sementara itu, terkait kejadian tersebut, Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan yang turun ke lokasi kejadian mengatakan dugaan sementara dikarenakan rem blong.

"Berdasarkan hasil rekaman CCTV kemungkinan remnya blong. Pada saat kondisi lampu merah ada beberapa kendaraan roda empat kalau nggak salah 5 sampai 6 motor dan beberapa kendaraan motor. Sehingga pada saat blong langsung menabrak beberapa roda dua di depannya serta beberapa mobil sehingga kendaraan kontainer melaju ke depan hingga ke samping Masjid Al-Munawar," terang Sony.

Disebutnya data sementara yang berhasil dihimpun jajarannya sudah ada lima orang yang meninggal dunia dari kejadian ini. Namun pihaknya masih terus melakukan pengecekan di beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19