Sukses

Mobil Pelat Merah Lawan Arah, Warganet Malah Fokus ke Pelek

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial kini menjadi saluran bagi warganet untuk mengunggah video pelanggaran lalu lintas dan mengomentarinya. Salah satu yang kini sedang viral adalah mobil pelat merah melawan arus lalu lintas.

Video yang memperlihatkan momen tak terpuji ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta pada Minggu (16/1/2022). Berikut ulasan lengkapnya!

Lawan Arus

Dari video tersebut, terlihat ada sedan Toyota Vios yang nekat melawan arus lalin di sebuah persimpangan. Parahnya mobil tersebut berpelat merah alias kendaraan dinas sebuah instansi.

Kondisi lalu lintas dari arah berlawanan cukup ramai juga. Untuk menghindari mobil dan motor yang melintas, pengemudi sedan tersebut tampak sedikit mundur.

Sementara itu, arus lalin di jalur yang semestinya sedan tersebut lalui memang terjadi antrean panjang kendaraan. Tampaknya mobil-mobil tersebut berhenti karena lampu merah.

Diketahui kejadian ini terjadi di Simpang Tol Bekasi Timur pada Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 11.50 WIB.

"Mobil pelat merah salah jalur di simpang Tol Bekasi Timur. Beruntung tidak terjadi kecelakaan. Kejadian pada hari Sabtu, 15/01/22 jam 11.50 WIB," tulis @fakta.jakarta

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 4 halaman

Diduga Ganti Pelek

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus (salfok) ke pelek mobil yang diduga telah dimodifikasi.

"Btw mobil plat merah di modif2, itu di ganti pelek.. Memang boleh ya? #newbie," tulis @ferrymulia

"Dong...... udah gitu velg di ganti bukan oem nya hadeuh," jelas @herdianshalahudin

"Mobil rakyat itu woy jangan banyak gaya itu beli pake duit rakyat lu tinggal make doang," komentar @zumlinw

"Velgnya di ganti ga dimasukin ke Anggaran Negara kan?," tulis @renggakabuhung

"Padahal disitu ada 2 jalur buat arah dia, masa masih kurang? Apa ga sanggup nunggu macet," jelas @thiakhan

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia