Sukses

Great Wall Motor Bakal Masuk Indonesia, Sehebat Apa Prestasinya di Cina?

Sebelum resmi masuk ke pasar otomotif Tanah Air, pabrikan ini memiliki data penjualan yang baik sepanjang 2021 di negeri asalnya, Cina. Berdasarkan data yang dirilis Gasgoo Autonews, GWM, sukses mencetak pertumbuhan sebesar 15,24 persen pada tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai pabrikan mobil Cina, Great Wall Motor, yang akan masuk pasar otomotif Indonesia sempat menjadi perhatian publik Tanah Air. Mereka kabarnya sudah menyiapkan model terbaru untuk konsumen dalam negeri.

Namun sebelum resmi masuk ke pasar otomotif Tanah Air, pabrikan ini memiliki data penjualan yang baik sepanjang 2021 di negeri asalnya, Cina. Berdasarkan data yang dirilis Gasgoo Autonews, GWM, sukses mencetak pertumbuhan sebesar 15,24 persen pada tahun lalu.

Secara total, dari enam merek yang mereka bawa seperti Haval, WEY, Great Wall Pikap, Tank, dan lainnya, sukses menorehkan angka 1.280.993 unit.

Salah satu penopang utamanya adalah penjualan yang dibukukan pada Desember 2021 lalu. Berdasarkan data yang dirilis, mereka berhasil meningkatkan penjualan mobil mereka sebesar 8,17 persen atau sebesar 162.369 unit.

Torehan yang dicapai tersebut menjadi penanda kebangkitan mereka setelah empat bulan sebelumnya penjualan mereka turun secara signifikan.

Adapun merek yang menjadi kontributor utama mereka dalam penjualan tahun 2021 adalah Haval sebesar 60 persen. Lalu dilanjutkan oleh model pikap, kemudian diikuti oleh Ora, Tank, dan terakhir adalah WEY.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Masuk Pasar Otomotif Indonesia

Berdasarkan Berita Resmi Desain Industri DJKI Kemenkumham No. 40/DI/2021 dengan nomor permohonan A00202102935, terkuak sebuah SUV di bawah nama Great Wall Motor (GWM) dari China.

Meski tidak tertera model dan nama dari mobil tersebut, diduga kuat bahwa SUV yang dipatenkan GWM adalah Cyber Tank 300.

Mengutip carnewschina.com, Cyber Tank 300 pada awalnya diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021 sebagai mobil konsep. Namun pada bulan Agustus 2021 kemarin, telah resmi dijual di negeri Tirai Bambu.

Cyber Tank 300 mengusung styling SUV boxy retro dengan sentuhan futuristis. Desain mobil Tiongkok itu mempunyai banyak kemiripan dengan Ford Bronco dari Amerika Serikat dan Mercedes G-Class dari Jerman.

Sekujur bodi mobil tampil mencolok dengan penggunaan over fender besar, hood scoop besar, body kit penuh dengan fake intake, spoiler sporti, pencahayaan LED, "konde" kotak di belakang, dan pelek berukuran 21 inci.

3 dari 3 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.