Sukses

Bersaing dengan Wuling Mini EV, Chery Ice Cream Siap Mengaspal 28 Desember 2021

Menurut sebuah laporan dari CarNewsChina, Chery QQ Ice Cream bakal mulai dijual di Cina akhir Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut laporan dari CarNewsChina, Chery QQ Ice Cream bakal mulai dijual di Cina akhir Desember 2021. Mobil listrik mungil pesaing Wuling Mini EV ini, siap dilempar ke pasar mulai 28 Desember 2021.

Berdasarkan dari informasi resmi dari Chery New Energy, disitat dari Paultan, model ini ditawarkan dalam tiga varian dengan nama yang memang berdekatan dengan es krim. Pertama, adalah Puding dengan harga prapenjualan 29.900 yuan.

Kemudian, Cone dijual 37.900 yuan, dan Sundae menjadi yang paling mahal 43.900 yuan.

Dari segi spesifikasi, Chery QQ Ice Cream ini dilengkapi motor listrik belakang dengan tenaga 26,8 Tk atau 20 kW dan torsi 85 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu menembus kecepatan tinggi sebesar 100 km km/jam.

Model ini dilengkapi baterai lithium iron phosphate yang memberi daya di e-motor dan akan hadir dalam dua kapasitas yang menyediakan jangkauan 120 atau 170 km (standar NEDC).

Sebagai perbandingan, Wuling MINI EV memiliki tenaga 17,6 PS (17,4 hp atau 13 kW) dan 85 Nm, dengan jangkauan juga hingga 170 km.

Chery QQ Ice Cream tidak memakan banyak tempat, karena hanya berukuran panjang 2.980 mm, lebar 1.496 mm, dan tinggi 1.637 mm, namun dengan jarak sumbu roda yang mencapai 1.960 mm. Bentuknya yang boxy juga tak ubahnya para rivalnya, meski suguhan Chery memang memiliki tampilan yang khas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Lampu depan sudah daytime running berbentuk U menghiasi wajah Ice Cream, dengan mengapit gril tertutup yang menggabungkan pintu pengisian daya. Lebih jauh ke bawah, celah asupan udara vertikal adalah bagian dari trim lebar berwarna hitam yang memiliki area melingkar untuk lampu kabut.

Di bagian samping, ditemukan pelek 12 inci yang dibalut ban 145/70, serta garis jendela yang menjulang di dekat bagian belakang kendaraan. Skema cat dua warnal, seperti halnya lipatan yang menonjol di spatbor dan pintu.

Buritan, grafik lampu belakang DRL di bagian depan dan tetap di tempatnya bahkan ketika bak truk dibuka. Begitu pula dengan dua lingkaran di bumper belakang untuk reflektor dan spion fog lamp belakang.

Chery QQ Ice Cream akan menampilkan dasbor datar dua lapis dengan kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh, roda kemudi multi-fungsi palang dua, dan empat kursi.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.