Sukses

DFSK Klaim Mobil Listrik Seres SF5 Bisa Melaju Hingga 1.000 Km

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK) menampilkan Seres SF5 di gelaran GIIAS Surabaya 2021. Model ini, merupakan kendaraan listrik dengan kemampuan setara dengan mobil sport, dengan teknologi canggih yang sudah tersematkan di roda empat asal Cina tersebut.

Seres SF5 ini dikembangkan secara langsung oleh pusat R&D DFSK dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang berpengalaman. Sport Utility Vehicle (SUV) ini sudah menggunakan teknologi kendaraan listrik terbaru dan tercanggih dari DFSK, didukung layanan konektivitas paling kuat, hingga desain yang sangat atraktif.

"Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi-teknologi baru yang lebih canggih dan mendukung aktivitas mobilitas konsumen sehingga bisa menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu," ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di GIIAS Surabaya 2021.

Seres SF5 dilengkapi dengan sistem penggerak 4x4 yang didukung oleh High Performance Dual Electric Motor. Pengemudi akan disuguhkan kemampuan dari motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang.

Catatan resmi pihak R&D menunjukan akselerasi 0 sampai 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sportcar umumnya.

Agar sensasi berkendara semakin menyenangkan dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perjalanan sehari-hari, maka tersedia Seres SF5 dilengkapi dengan pilihan mode berkendara dengan dukungan pengaturan elektronik.

Pengemudi bisa memilih 5 mode berkendara, 4 mode perjalanan, 3 mode steer, dan 2 mode pengereman untuk disesuaikan dengan gaya berkendara yang dibutuhkan.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20 sampai 80 persen kurang dari 1 jam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Intelligent Extended Range Technology

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.

DFSK Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Berkat teknologi ini, mobil tersebut bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Energi listrik yang dihasilkan serta dimiliki oleh Seres SF5 bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal lainnya, tidak terbatas hanya kepada penggunaan berkendara saja.

Energi yang dimiliki Seres SF5 bisa dimanfaatkan untuk mendukung pengisian baterai kendaraan listrik lainnya, sampai digunakan sebagai sumber energi peralatan listrik rumah tangga.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19