Sukses

Tren SUV Meningkat, Bridgestone Berencana Sodorkan Produk Baru

Liputan6.com, Jakarta - Tren mobil SUV belakangan ini semakin meningkat populasinya. Konsumen otomotif Indonesia, saat ini lebih melirik mobil jenis tersebut untuk dipinang.

Melihat hal tersebut, PT Bridgestone Tire Indonesia, akan lebih memfokuskan diri untuk mengembangkan line up produk terbarunya pada segmen tersebut.

Bangun Istyaji, Sales and Marketing Director Bridgestone Indonesia, menjelaskan perihal latar belakang adanya pergeseran terkait pilihan konsumen di segmen otomotif.

"Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia," jelas Aji.

Bahkan, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno, juga mencatat adanya penurunan atas ketertarikan masyarakat terkait model lain dalam beberapa waktu terakhir.

"Sedan dan hatchback kini beralih ke mini SUV. Segmen MPV pun ke depannya akan berkurang. Jadi ke depannya MPV akan ada penurunan 25-30 persen, dan SUV akan bisa bermain dengan lebih besar, sekitar 30-35 persen seiring global produk. Kalau dari sisi bannya, seiring dengan tren SUV, dulu itu ring 15 besar banget, tapi sekarang ring 17 inci itu sebuah size basically yang sangat common," beber Mukiat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Namun Tetap Fokus dengan Segmen Lainnya

Kendati ada pergeseran dari satu segmen ke segmen lainnya, namun, Aji, kembali menyampaikan Bridgestone Indonesia juga masih akan memberikan produk terbaik mereka untuk segmen lain yang ada di Indonesia.

"Hal tersebut tentunya turut menjadi fokus Bridgestone dalam memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan produk yang tepat di pasaran. Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan," tambah Aji.

3 dari 3 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan