Sukses

Perahu Berbentuk Pesawat Ini Dilengkapi Mesin Mobil, Simak Kehebatannya

Kreativitas memang tidak mengenal batas. Misalkan saja ayah dan anak dari India yang berhasil membuat perahu berbentuk pesawat bermesin mobil Suzuki.

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas memang tidak mengenal batas. Misalkan saja ayah dan anak dari India yang berhasil membuat perahu berbentuk pesawat bermesin mobil Suzuki.

Dilansir Cartoq, Selasa (23/11/2021), pelaku kreatif di baliknya adalah Shabel D'Souza yang merupakan pria asal Kerala. Shabel sendiri merupakan pemilik garasi pembuat atap dari logam. Ia kenal dengan perahu karena ayahnya merupakan pekerja yang mengerjakan perahu nelayan.

Dari laporan yang dibagikan Mathrubhumi di Facebook, ide membuat perahu ini tercetus dari anaknya. Diketahui sang anak merupakan insinyur dan dalam studinya ia sudah membuat pesawat amfibi.

Shabel dan anaknya kemudian membicarakan ide ini. Setelah itu diputuskan untuk membuat perahu seperti pesawat untuk mengangkut turis yang mengunjungi Kochi.

Shabel dan anaknya mengerjakan perahu ini dari awal. Istimewanya perahu mereka tersebut memakai mesin mobil Suzuki untuk penggeraknya. Sayangnya mereka tak mau menyebutkan tipe mesin yang dipakai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa 12 Orang

Shabel menjelaskan bahwa perahunya itu bisa membawa hingga 12 orang. Menariknya Shabel dan anaknya berencana untuk membangun restoran terapung yang bisa menampung 50 orang.

Bahkan ternyata keduanya sudah membangun kapal yang lebih besar dengan mesin Mahindra Scorpio.

Shabel juga menjelaskan bahwa perahunya ini bisa bergerak di air serendah 2 kaki atau 36 inci. Padahal perahu biasa membutuhkan 6 kaki untuk bisa bergerak.

Perahunya ini juga tahan terhadap gelombang, sebab dilengkapi dengan sayap penyeimbang, pipa logam, hingga kaca serat.

 

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Pemberlakuan PPKM Level 3 Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.