Sukses

Kisah Perjuangan Ojol Ingin Belikan Mobil Baru untuk Orangtua

Anak yang baik akan selalu berusaha untuk menyenangkan hati orang tua. Contohnya saja driver ojol (ojek online) yang memiliki akun TikTok @mzojol.

Liputan6.com, Jakarta - Anak yang baik akan selalu berusaha untuk menyenangkan hati orang tua. Contohnya saja driver ojol (ojek online) yang memiliki akun TikTok @mzojol.

Melalui sebuah video yang diunggah Selasa (16/11/2021), ia menceritakan tengah bekerja keras dan menabung demi bisa membelikan ayahnya mobil baru. "Sebaik-baiknya motivasi adalah melihat orang tua tersenyum," tulisnya.

Mobil Terlalu Kecil

Ayah pemilik akun bernama ojol itu memang sudah ingin membeli mobil baru. Ia bahkan sering memergoki ayahnya membuka situs jual beli.

Alasan ayahnya ingin mobil baru tampaknya cukup wajar. Sebab sang ayah merupakan pedagang sepatu dan mobil yang saat ini dimiliki terlalu kecil untuk membawa barang dagangan.

"Bapak pedagang sepatu suka bawa barang mobilnya kekecilan," tulisnya.

Diketahui bahwa mobil ayah ojol merupakan Daihatsu Ayla. Mobil ini memang memiliki dimensi mungil, alhasil ayah ojol tak bisa mengangkut banyak sepatu.

"Segini dulu, soalnya mobilnya cuma muat segini," kata si ayah.

"buat jalan-jalan bareng keluarga juga gak muat ini," tambahnya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Karena itulah driver ojol ini rela bekerja keras agar bisa membelikan sang ayah mobil baru yang lebih besar. Meski kondisi hujan ia tetap cari orderan, bahkan sempat istirahat di trotoar jalan.

"gw punya impian, terkumpul duit buat tuker tambah mobil bapak yang lebih gedean," tulisnya.

Karena itulah ia selalu menyisihkan beberapa uang penghasilannya untuk ditabung. "sabar ya pak nunggu tabungan cukup kita ganti mobil," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Salut Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 388 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan driver ojol ini.

"ABANGGGG BANGGA BANGETTTTTTTT lancar nabung nya, semoga Allah swt memberi abang rezeki dan kemudahan dalam apapun yg sedang dilalui," tulis Aul

"semangat yaa mas, kalo untuk kebahagiaan orang tua, insyaallah pasti ada jalannya," jelas rayii

"mass seneng bgt liatnyaa, semangat teruss yaa," komentar amanda

"Ya allah lancarkan rezeki mereka berdua, permudalah segala urusannya dan tetep berilah mereka kesehatan amin," tulis Lala_kitthy197

"Semangat kakak salam buat papanya ya selalu sehat & bahagia," jelas Sabirov.Family

Sumber: Otosia.com

 

4 dari 4 halaman

Pencurian Uang Elektronik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.