Sukses

Motor Kustom Jokowi Berubah Gaya, Simak Perubahannya

Pria yang akrab disapa Jokowi ini, menggunakan motor kustom dari basis Kawasaki W175 garapan Katros Garage

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika. Orang nomor satu di Indonesia inipun sempat menjajal trek balap yang berada di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.

Presiden Jokowi menggunakan motor kustom berbasis Kawasaki W175 garapan Katros Garage. Kuda besi ini hadir dengan tampilan baru dengan bodi anyar yang memiliki karakter classic racing style.

Motor berkapasitan mesin 175 cc tersebut hadir dengan tampilan half fairing khas cafe racer yang memiliki desain membulat.

Selain itu, penambahan hornet pada area belakang, dan penambahan cover pada bagian bawah mesin, semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan gaya motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper.

Dengan begitu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style motor kustom ini, yaitu ‘Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

"Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor kustom di Indonesia," Ujar Atenx.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Motor kustom ini dibuat dengan mengandalkan basis motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber. Dengan basis tersebut, Tim Katros melakukan penambahan dibagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah.

Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya. Untuk proses custom ini, tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan.

Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan ‘ramuan’ sebelumnya.

Detail Ubahan ada yang menarik bila kita berbicara detail ubahan. Dibagian emblem tangki, model sudah diganti dengan emblem baru bertuliskan ‘JOKOWI’ dengan latar belakang motif bendera finish.

Desain cat dibagian bodi belakang juga dibuat menyerupai ‘nomor start’ motor balap dengan grafis RI1.

Selain itu, Tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.