Sukses

Dukung Pemulihan Sektor Otomotif, Ini Program Menarik Astra Financial Sepanjang GIIAS 2021

Sektor otomotif kembali menunjukan perkembangan yang positif, dengan adanya pertumbuhan yang signifikan baik penjualan mobil ataupun motor sejak Januari hingga September 2021

Liputan6.com, Jakarta - Sektor otomotif kembali menunjukan perkembangan yang positif, dengan adanya pertumbuhan yang signifikan baik penjualan mobil ataupun motor sejak Januari hingga September 2021. Melihat kondisi tersebut, Astra Financial & Logistic yakin, jika industri kendaraan bermotor di Indonesia akan pulih pasca dihantam pandemi virus Corona Covid-19.

Didukung dengan adanya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga akhir 2021, turut memberikan dampak yang sangat positif terhadap keberlangsungan industri otomotif.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), menunjukkan angka penjualan mobil baru Astra dari Januari hingga September 2021 mengalami kenaikan sebesar 79 persen dan penjualan motor Honda Astra mengalami kenaikan sebesar 26 persen.

Astra Financial & Logistic berkomitmen mendukung pemulihan sektor otomotif tersebut melalui partisipasinya dalam acara GIIAS 2021. Terdapat tujuh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam naungan Astra Financial & Logistic yang turut berpartisipasi , di antaranya yaitu perusahaan yang dikenal dengan nama ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, hingga AstraPay.

Ketujuh Lembaga Jasa Keuangan Astra Financial & Logistic tersebut menawarkan promo unggulan diantaranya suku bunga yang rendah dan tentunya akan menawarkan berbagai program yang menarik sepanjang GIIAS berlangsung. Masing-masing LJK akan memberikan informasi dan juga aktivitas selama GIIAS dengan mendirikan booth untuk setiap LJK.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan sektor otomotif

Booth Astra Financial & Logistic dan ketujuh Lembaga Jasa Keuangan diresmikan secara langsung oleh Director In Charge, bapak Suparno Djasmin. Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK, Riswinandi.

Dalam sambutannya, Riswinandi mengungkapkan apresiasinya akan dukungan Astra Financial & Logistic terhadap pemulihan sektor otomotif serta layanan keuangan yang inklusif.

"Kami berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mendukung pemulihan sektor otomotif melalui produk dan layanan dari Lembaga Jasa Keuangan kami yang sejalan dengan visi kami yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucap Suparno Djasmin, Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Kamis (11/11/2021).

3 dari 3 halaman

Infografis Beda Bahaya Covid-19 Varian Delta dengan Delta Plus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.