Sukses

Honda Rilis Motor Retro Khusus untuk Pasar Cina

Honda melalui jaringan penjualannya di Cina merilis model retro terbaru dengan desain yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif di negeri Cina memang tumbuh begitu pesat. Tidak hanya untuk kendaraan roda empat, tetapi untuk segmen motor pun bisa dikatakan pertumbuhannya cukup besar.

Melihat potensi tersebut, Wuyang Honda, salah satu perusahaan independen Honda di Cina, merilis model khusus yang memang diperuntukkan untuk konsumen di negeri tirai bambu.

Motor retro tersebut adalah CB 190 SS yang hadir dengan desain retro dan bernuansa tracker. Nuansa retro yang disematkan pada motor ini tidak hanya tampil sebagai pemanis, tetapi secara keseluruhan, perusahaan tersebut menghadirkan beberapa komponen yang mendukung tampilannya.

Dimulai dari penggunaan velg jari-jari di bagian depan dan belakang, yang kemudian dibalut menggunakan ban berprofil semi off road. Tampilan ini memang cukup identik pada motor retro yang bergaya tracker.

Selain itu, untuk bagian tangki motornya juga dibuat dengan bentuk yang unik lewat lekukan asimetris. Untuk mendukung gaya retro yang lebih maksimal, pada bagian lampu depan juga menggunakan desain bulat dan ditopang dengan speedometer berbentuk bulat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Motor Retro Honda

Mengenai spesifikasinya, Honda CB 190 SS hadir dengan dukungan mesin bersilinder tunggal. Kapasitas mesin yang diadopsikan memiliki besaran 184 cc dengan output tenaga sebesar 17 tk.

Meski secara garis besar tampilannya begitu kuat mengusung nuansa retro, tapi perusahaan juga ikut menambahkan aksen modern pada beberapa komponen salah satunya adalah penggunaan lampu LED.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk pasar domestik, Honda CB 190 SS dibanderol dengan harga Rp 38,1 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Bandara Baru Yogyakarta Segera Beroperasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.