Sukses

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Terjual Habis dalam 2 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Tidak butuh waktu lama bagi Hyundai Ioniq 5 untuk bisa terjual habis di Australia. Sebanyak 240 unit untuk alokasi pertama mobil listrik terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini ludes terjual dalam 2 jam.

Dilansir Paultan, tingginya animo masyarakat Negeri Kangguru untuk memiliki Hyundai Ioniq 5 ini disebabkan juga karena stoknya yang terbatas, dari rencana awal 400 unit untuk negara tersebut. Meskipun sudah habis terjual, namun tidak akan ada unit tambahan yang tersedia hingga awal 2022.

Hyundai Australia sendiri akan merilis alokasi kedua untuk Ioniq 5 ini setelah memiliki kejelasan pasokan, dan hal itu baru mungkin dilakukan pada awal tahun depan.

Pasalnya, jenama dari Negeri Ginseng ini menjadi salah satu dari banyak pembuat mobil yang terkenda dampak krisis chip semikondutor secara global.

Sementara itu, pasokan Ioniq 5 ini akan kembali berjalan untuk pasar Australia setelah produksi lanjutan telah dijadwalkan. Pengiriman selanjutnya, diharapkan sebanyak 160 unit, untuk menyelesaikan batch awal 400 unit sebelumnya.

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dalam dua varian di Australia. Varian bawah dengan single motor menggerakkan roda belakang bertenaga 218 PS dan varian AWD dengan dua motor yang punya daya 306 PS.

Keduanya tak banyak berbeda soal kelengkapan. Termasuk kapasitas baterai yang digendong, dengan paket 7,6 kWh lithium-ion.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Harga

Hyundai Ioniq 5 varian AWD diklaim punya akselerasi 0 - 100 km/jam dalam 5,2 detik. Performa yang hebat berkat catatan torsi 605 Nm.

Meski hadir sebagai varian pemuas performa, klaim jarak tempuhnya masih impresif. Bisa mencapai 461,9 km.

Sementara versi motor penggerak roda belakang berbekal baterai 73 kWh, diunggulkan dengan estimasi kemampuan jelajah hingga 470 - 480 km dalam kondisi baterai penuh.

Soal harga, Ioniq 5 di Australia dibanderol AUD$71.900 atau sekitar Rp 751 jutaan untuk versi satu motor. Varian dua motor atau AWD diberi harga AUD$75.900, senilai Rp 792 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19