Sukses

Naik Podium di Moto2 Amerika, Pembalap Federal Oil Optimistis Menatap Seri Italia

Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) melalui pembalapnya Fabio Di Giannantonio tampil menjanjikan di Moto2 Amerika 2021 yang berlangsung di Circuit of the America (COTA),

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) melalui pembalapnya Fabio Di Giannantonio tampil menjanjikan di Moto2 Amerika 2021 yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Minggu (3/10/2021). Start dari posisi ketiga, pembalap asal Italia tersebut finis kedua di belakang Raul Fernandez.

Mengitari 18 lap, pembalap yang karib disapa Diggia itu terpaut 1,734 detik dari pemenang lomba. Hasil ini membuat posisi Diggia di klasemen sementara Moto2 2021 terdongkrak. Kini Diggia menghuni posisi enam dengan total 128 poin.

"Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik," terang Diggia.

Pembalap yang tahun depan berkarir di MotoGP bersama tim Gresini Racing yang kembali disponsori oleh Federal Oil itu mengaku sangat percaya diri menghadapi balapan yang akan ia jalani. Dan menurutnya, balapan pun juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira.

"Pagi ini saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik," akunya. Ia pun menegaskan siap membuktikan diri pada laga selanjutnya di Sirkuit Emillia Romagna, Misano, Italia pada 24 Oktober 2021.

"Kami merasa lebih baik dengan setingan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," ujar Diggia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants turut menyoroti torehan positif yang diraih Diggia.

Menurutnya, podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 memiliki kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan. Ia pun berharap para pembalap FOGM2 dapat tampil apik kembali di laga selanjutnya.

"Seri berikutnya akan kembali lagi ke Sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," bebernya.

Senada dengan Patrick, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia juga menyampaikan apresiasinya.

"Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia," ungkap Pablo.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.