Sukses

Kreatif, Pemuda Ini Bikin Replika Rolls-Royce Boat Tail Berbodi Karton

Sejumlah pemuda di Vietnam membuat replika Rolls-Royce Boat Tail dengan bodi karton.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemuda di Vietnam membuat replika Rolls-Royce Boat Tail dengan bodi karton. Tentu saja ini menjadi sebuah karya yang patut diapresiasi mengingat harga versi aslinya mencapai Rp 400 miliar.

Dilansir dari Zing, Mereka memerlukan waktu sekitar setengah bulan untuk menyelesaikan mobil unik tersebut.

Untuk bagian rangka, replika Rolls-Royce Boat Tail terbuat dari alumunium, termasuk pintu, roda kemudi, rem, mesin, pedal gas, jok, dan komponen-komponen lainnya.

Meski hanya sebatas replika yang terbuat dari karton, nyatanya Rolls-Royce ini memiliki kecepatan yang lumayan. Menurut pembuatnya, mobil ini mampu melesat hingga 50 km/jam.

Diketahui bahwa terciptanya replika ini karena terinspirasi Rolls-Royce Boat Tail yang telah diluncurkan belum lama ini.

Ternyata tak hanya Rolls-Royce, para pemuda ini juga sudah membuat replika mobil mewah lainnya, seperti Mercedes-AMG G 63, Ford Ranger, hingga Cadillac One.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Roll-Royce Boat Tail

Rolls-Royce Boat Tail hanya diproduksi terbatas, sebanyak 3 unit saja. Harganya pun benar-benar fantastis mencapai $28 juta atau hampir Rp 400 miliar (Kurs $1=Rp14.279).

Dengan banderol tersebut membuat Roll-Royce Boat Tail menjadi mobil termahal di dunia.

Secara tampilan memang mobil ini begitu menarik. Selain bentuk convertible yang dihadirkan, pada Rolls-Royce terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai kenyamanan bagi pemiliknya untuk piknik di pinggir pantai atau menikmati senja di halaman belakang rumah.

Dalam keterangan resmimya, CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Muller-Otvos, mengatakan model terbaru ini lebih dari sekedar mobil yang bisa menemani pemilik untuk piknik.

"Hasilnya adalah salah satu mobil paling luar biasa dalam sejarah. Saya bahkan akan mengatakan itu mungkin bukan sebuah mobil, Ini adalah mahakarya seni," jelasnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini