Sukses

Harga Jual Stabil, Mobil Mewah Ini Cocok Buat Investasi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, membeli kendaraan seperti mobil bukanlah sebuah investasi. Pasalnya, harga jual roda empat ini pasti akan mengalami penurunan, seiring bergantinya waktu, dan berbeda halnya dengan rumah ataupun emas.

Namun dalam beberapa kasus, mobil juga bisa menjadi investasi yang tepat, dengan dipengaruhi beberapa faktor, seperti mobil yang dicetak terbatas dengan jumlah peminat yang cukup banyak.

Tapi bagi BMW Indonesia, ada line-up produknya yang diklaim cocok sebagai investasi, karena harga jualnya yang cukup stabil dibanding model lainnya.

Dijelaskan Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Rianto, model tersebut adalah M-Series. Bahkan, berdasarkan hasil riset internalnya, Depresiasi dari model ini hanya turun sedikit meskipun sudah digunakan selama bertahun-tahun.

"Mengambil contoh, BMW M4 keluaran 2015, yang saat itu harganya RP 2 miliar dan sekarang masih Rp 1,5 miliar, Selama enam tahun, depresiasi hanya 25 persen," ujar Bayu dalam acara virtual, beberapa waktu lalu.

Lanjut Bayu, harga BMW M-Series tetap stabil karena memang ketersedian unitnya tidak sebanyak permintaan. Jadi, dengan ketersediannya yang terbatas dan harus menunggu lama, jadi sebagian konsumen memilih untuk mencari model bekasnya.

"Pengguna BMW M-Series ini memang merasa puas, karena selain multifungsi, juga bisa untuk investasi masa depan," pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

BMW M5 Competition Tersedia Terbatas di Indonesia

BMW Indonesia menghadirkan BMW M5 Competition secara terbatas. Mobil sport dari pabrikan asal Jerman ini, merupakan kombinasi terbaik dari semua kemewahan dan kenyaman sedan bisnis dengan performa tinggi dan teknologi terdepan.

Model sport empat pintu dari BMW M GmbH ini memiliki mesin paling kuat dalam sejarah model BMW M5 sejak pertama kali diperkenalkan 36 tahun yang lalu, dan dilengkapi dengan desain terbaru yang semakin tajam dan fitur mutakhir.

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, berbagai tantangan di tahun ini tidak mematahkan pertumbuhan BMW M di Indonesia, bahkan memiliki pencapaian yang sangat baik untuk sub-brand BMW yang mewakili kendaraan performa tinggi ini.

"Hingga Agustus, BMW meraih peningkatan penjualan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan lebih tinggi dibandingkan 2019 dimana pandemi belum berlangsung. Hal ini tentu sejalan dengan peluncuran model legendaris BMW M3 dan BMW M4 yang diperkenalkan pada Juni silam," jelas Jodie saat peluncuran BMW M5 Competition, secara virtual, Jumat (17/9/2021).

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19