Sukses

SUV Ini Didesain untuk Wanita, Harganya Dibanderol Rp 221 Jutaan

Pabrikan otomotif Cina, Dongfeng, resmi merilis SUV terbaru yang didedikasikan untuk wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Segmentasi konsumen mobil SUV memang biasanya didominasi kaum pria. Tapi bagi produsen otomotif Cina, Dongfeng, mereka menghadirkan SUV dengan edisi khusus yang ditujukan untuk kaum hawa.

Melalui model Dongfeng T5 Evo Goddess Edition, pabrikan ini menghadirkan SUV yang sudah dipersonalisasi sesuai dengan karakter konsumen wanita. Salah satunya adalah melalui penggunaan cat merah muda yang begitu cantik di eksteriornya.

Layaknya sebuah SUV, meski model ini ditujukan untuk kaum Hawa, namun desain yang ditampilkan tetap mengusung aura premium. Kehadiran lampu depan yang sipit, ditambah dengan grill yang lebar, memberikan kesan baru untuk SUV tersebut.

Sementara aura sporty-nya, Dongfeng, menghadirkan nuansa maskulin melalui pengaplikasian kelir hitam pada dua bagian, yakni untuk sektor atapnya dan velg menggunakan warna yang senada.

Secara dimensi, mobil yang diperkenalkan pada Chengdu Auto Show 2021 ini dibekali dengan panjang 4.565 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.860 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya, dibekali dengan rentang 2.715 mm.

Selain eksterior yang dibalut dengan warna merah muda, pada sektor interior pun dibuat senada. Aksen feminim juga turut dihadirkan pada beberapa komponen yang meliputi lingkar kemudi, frame AC, jahitan kursi, serta sabuk pengaman, semua dibalut dengan nuansa girly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Gahar dengan Tambahan Mesin Turbo

Melihat spesifikasi yang dimuat carnewschina, Dongfeng T5 Evo Goddess Edition ini hadir dengan kinerja yang mengagumkan untuk pengendara wanita.

Pasalnya, untuk sektor mesin, produsen ini sudah menyematkan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi dengan turbo.

Bicara mengenai outputnya, SUV unyu ini dikatakan mampu memproduksi tenaga sebesar 192 tk dan torsi maksimum 285 Nm. Tidak hanya itu, Dongfeng, juga sudah membekali mobil ini dengan fitur gearbox dual clutch tujuh percepatan.

Harga yang ditawarkan untuk konsumen, Dongfeng T5 Evo Goddess Edition akan dijual dengan harga sekutar USD 15.500 atau setara dengan Rp 221 jutaan.

Bagi konsumen wanita yang menginginkan warna lain, perusahaan juga sudah menyodorkan pilihan warna lain, seperti warm orange, charm blue dan peaceful green.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Strategi Pengendalian Covid-19 Saat Berubah Jadi Endemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.