Sukses

Hyundai Staria, MPV Premium Penantang Alphard Dijual Mulai Rp 888 Juta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi merilis Hyundai Staria. MPV premium asal Korea Selatan ini dibanderol mulai Rp 800 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya resmi merilis Hyundai Staria. MPV premium asal Korea Selatan ini dibanderol mulai Rp 800 jutaan.

"Hari ini kami mewujudkan pengalaman perjalanan dalam kenyamanan terbaik untuk mencapai aspirasi Anda. Dengan bangga kami mempersembahkan untuk Indonesia, Hyundai Staria," terang Chief Operating Officer HMID, Makmur saat peluncuran Hyundai Staria via channel Youtube Hyundai Motors Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Hyundai Staria yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari dua tipe, yakni Signature 7 dan Signature 9. Soal harga, Hyundai Staria Signature 7 dibanderol Rp 1.020 miliar, sedangkan Signature 9 dipatok Rp 888 juta on the road Jakarta.

Bonar Pakpahan, Product Experts Hyundai Motors Indonesia menyebut, desain penantang Toyota Alphard ini tampak seperti sebuah pesawat luar angkasa futuristik yang aerodinamis, membuat semua mata memandang.

"Siluet Staria yang elegan dilengkapi dengan jendela yang lebar memberikan nuansa lega yang menenangkan bagi penumpang," katanya.

Dari segi dimensi, Hyundai Staria mengalahkan kompetitornya. MPV ini memiliki Panjang 5,253mm, lebar 1,997mm, tinggi 1,990mm, dengan wheelbase 3,273mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sliding Door Otomatis

Hyundai Staria dilengkapi sliding door dan pintu belakang otomatis. Menariknya, sliding door dan pintu belakang Hyundai Staria bisa terbuka sendiri hanya dengan mengantongi kunci.

Caranya, tinggal mendekat pintu selama kurang lebih 4 detik dan sliding door akan terbuka dengan sendirinya.

Begitupun dengan pintu belakang, selain bisa terbuka sendiri juga bisa menutup kembali dengan sendirinya.

Terkait performa, Hyundai Staria mengandalkan mesin 2.199cc inline 4 DOHC Common Rail Direct Injection e-VGT yang sanggup mengembuskan tenaga hingga 177 PS @3.800, dengan torsi 430Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Hyundai Staria sendiri hadir dalam empat pilihan warna, di antaranya Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Creamy White.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.