Sukses

Menerka Wajah Corolla DX Jika Terlahir Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Corolla DX memang menjadi salah satu ikon mobil retro di dunia otomotif. Tidak hanya di Indonesia, di luar itu mobil dengan kode E70 ini memang menjadi buruan lantaran desainnya yang bisa dikatakan timeless.

Banyak penggila otomotif di Indonesia terus melakukan pembaruan untuk membangkitkan kenangan mereka terhadap mobil retro ini. Bentuknya yang kaku, ditambah dengan penggunaan lampu depan berbentuk kotak, menjadi salah satu identitas yang tidak bisa dipisahkan dari mobil besutan Toyota ini.

Jika di zaman modern ini mobil tersebut kembali dihidupkan oleh pabrikan, ada sebuah sketsa yang menarik untuk dibahas. Gambar yang dihadirkan oleh Andrew Guerrero ini tetap menampilkan aura kotak namun dengan bentuk yang lebih dinamis dan modern. Secara keseluruhan, model ini masih mengusung DNA retro yang kuat meski sudah dibalut dengan nuansa yang lebih modern.

Di bagian depan, bentuk rumah lampu memang masih menggunakan desain yang kotak. Namun, unsur pembaruan dari sektor ini sudah mengusung teknologi yang lebih modern lantaran penggunaan teknologi LED di keempat lampunya. Bumper serta grill yang dihadirkan, lebih modern serta mengusung desain honeycomb dengan bentuk yang lebih eye catchy.

Selain bagian depan yang dipermak dengan sentuhan modern, pada bagian belakang desain mobil ini juga lebih stylish. Pasalnya, rombakan besar terjadi cukup banyak mulai dari penggunana dua knalpot, lampu LED, serta adanya ducktail yang dibuat menyatu dengan pintu bagasi.

Bahkan, untuk memberikan kesan sporty pada mobil kotak ini mobil tersebut juga dibekali dengan adanya diffuser yang disematkan di antara dua lubang knalpot.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Mempertahankan Nilai Retro

Meski secara tampilan lebih ke arah modern, namun beberapa nilai khas dari mobil retro ini tetap dipertahankan oleh desainer.

Salah satunya bisa dilihat dari garis tengah yang berada di kap mesin. Tentunya, hal tersebut menjadi salah satu nilai yang terus diusung agar tidak kehilangan nuansa retro.

Selain itu, bagian lainnya yang juga tetap dihadirkan adalah penggunaan velg berukuran 17 inch yang menggunakan motif multispoke khas mobil retro serta dibalut dengan warna hitam.

Untuk aksen lainnya seperti lampu reflektor berwarna kuning yang berada di sisi depan dan door handle, masih menjadi aura klasik yang tetap dipertahankan untuk mobil tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Hindari 9 Kesalahan Ketika Gunakan Masker Cegah Covid-19