Sukses

Toyota Hardtop Milik Tom Hanks Masuk Daftar Lelang, Siapa Minat?

Toyota FJ40 Land Cruiser hardtop dinilai sebagai kendaraan offroader paling mumpuni yang pernah dibuat. Lalu, apa lagi yang lebih spesial?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota FJ40 Land Cruiser hardtop dinilai sebagai kendaraan offroader paling mumpuni yang pernah dibuat. Lalu, apa lagi yang lebih spesial?

Jelas, kendaraan sama yang juga dimiliki oleh Tom Hanks, dan masuk daftar lelang di Bonhams. Bahkan, mobil asal pabrikan Jepang ini, juga menampilkan tanda tangan sang bintang di dasbornya.

Melansir Carscoops, selama memiliki mobil ini, peraih penghargaan aktor utama terbaik Piala Oscar 1994 dan 1995 ini menggunakannya untuk off-road dan on-road. Selain itu, mobil ini juga telah dimodifikasi di beberapa bagian.

Bodinya berbalut warna rustic green dan kaki-kakinya menggunakan suspensi Old Man EMU, dan bannya Toyo Open Country, dengan pelek yang juga dimodifikasi dengan krom sehingga tampilannya lebih gagah dan mewah.

Selain itu, terdapat juga beberapa produk aftermarket di mobil ini, yaitu front hub merek Warn, power brakes, steering, dan juga sterring damper. Bagian interiornya, juga sudah tidak standar, seperti di kursi belakang, kursi depan high back yang diambil dari Porsche dan roof rack.

Tapi, pemilik barunya, jika ingin mengubah joknya menjadi standar juga bisa. Dan juga terdapat pendingin tambahan, head unit Sony dengan pengeras suara ekstra.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Mesinnya juga diubah oleh Tom hanks, dengan menggunakan unit GM Vortec V6 berkapasitas 4.3-liter yang sudah memenuhi standar emisi gas buang CARB. Mesin tersebut, dikawinkan sistem penggerak sequential port injection. Dengan spesifikasi tersebut, kendaraan ini mampu menghembuskan daya sebesar 180 Tk yang disalurkan menuju keempat roda dengan transmisi manual lima percepatan.

Berstatus sebagai mobil bekas aktor besar, mobil ini diprediksi laku sekitar US$75 ribu sampai US$125 ribu atau setara dengan Rp1,08 sampai Rp1,81 miliar.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.