Sukses

Honda ADV 350 Dijadwalkan Meluncur Akhir Tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta - Skutik kebanggaan Honda dengan mengadopsi gaya adventure, yakni ADV, dilaporkan siap mengaspal pada akhir tahun 2021. Kabar ini dikuatkan setelah pabrikan motor tersebut mendaftarkan paten baru terkait model ini.

Namun, dalam pendaftaran patennya di Eropa, Honda, tidak lagi mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc. Kini, produsen motor dengan lambang sayap tunggal sudah menyiapkan mesin baru yang akan dicangkokan. Diketahui, motor ini akan mengadopsi mesin Forza 350.

Melansir greatbikers, Honda ADV 350 ini akan menggendong mesin bersilinder tunggal dengan dukungan eSP+ berkubikasi 330 cc dengan 4 katup. Selain itu, penggunaan mesin ini juga akan diperkuat dengan tambahan poros penyeimbang serta sistem injeksi.

Meski sudah dilaporkan akan menggendong mesin yang sama dengan Forza 350, namun pabrikan belum menyertakan berapa besaran tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Fitur Traction Control

Untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, Honda ADV 350 akan mengusung suspensi besutan Showa di bagian belakang. Sedangkan di bagian depannya, pabrikan ini tetap menggunakan suspensi teleskopik layaknya Honda ADV 150.

Di samping itu, penggunaan ban dengan dual purpose masih diadopsikan pada motor baru tersebut. Hal ini dipercaya bisa memberikan rasa percaya diri kepada konsumen saat melibas medan semi off-road.

Sebagai salah satu fitur yang bisa dibanggakan, Honda, juga dilaporkan akan mempersenjatai motor ini dengan fitur traction control. Penyematan fitur ini akan semakin menambah rasa percaya diri saat melewati medan yang tidak mulus.

3 dari 3 halaman

Honda ADV 350 akan dibekali dengan fitur traction control