Sukses

Persiapan Kontes Tingkat Nasional, Wahana Seleksi 56 Guru SMK Binaan

Liputan6.com, Jakarta - Guna menyongsong kontes guru SMK Nasional yang akan diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada Agustus 2021, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang menggelar seleksi peserta dalam bentuk kontes regional.

Tahap seleksi yang dimulai sejak Mei hingga Juli 2021 ini melibatkan 56 guru SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Wahana.

Disebutkan, kompetisi tingkat nasional yang mengusung tema 'Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021' merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar guna meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, maka penyelenggaraan dilakukan secara online.

"Meski cara penyelenggaraanya berbeda namun tujuan tetap sama yaitu mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan guru SMK binaan dan dapat diterapkan pada proses belajar mengajar," jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi, dalam keterangan resminya.

Sejak masa pendaftaran hingga akhir kontes, terpilih 12 guru dari berbagai SMK binaan Wahana se-Jakarta dan Tangerang.

 

2 dari 3 halaman

Perwakilan Wahana

Peserta diwajibkan mempresentasikan secara online beragam materi terkait teknik dan bisnis sepeda motor Honda dan dapat diterapkan secara maksimal pada siswa dan tentunya wajib menarik serta mudah dipahami.

Dwiki Purnama guru dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta akhirnya terpilih sebagai peserta terbaik dan akan jadi perwakilan Main Dealer Wahana di tingkat nasional.

"Dari hasil seleksi ketat yang juga disupervisi langsung oleh Astra Honda Motor, Taman siswa 2 terpilih sebagai wakil Wahana di tingkat nasional pada Agustus mendatang," tutup Evi.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19