Sukses

Tiga Alasan Mustang GT500 Eleanor Begitu Memikat Hati Pecinta Otomotif

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kejadian terbakarnya Ford Mustang GT500 Eleanor di Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021), semakin terbesit mengapa mobil ini begitu fenomenal di kalangan pecinta otomotif Tanah Air.

Selain berhasil memikat lewat penampilannya melalui film 'Gone in 60 Seconds', Ford Mustang GT500 Eleanor ini sudah memiliki aura yang memikat bagi car scene di seluruh Indonesia, atau bahkan dunia.

Menurut salah satu car enthusiast di Indonesia, Hakim Putratama, mobil Ford Mustang GT500 Eleanor, memang merupakan mobil yang memiliki banyak esensi kuat untuk dunia otomotif.

Saat dihubungi Liputan6.com, pria yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat, menjelaskan tiga hal yang menjadi alasan kuat mengapa mobil ini begitu fenomenal.

Selain nilai heritage atau warisan yang diusung dari model ini, ada tiga hal yang dijelaskan oleh Hakim terkait mobil Ford Mustang GT500 Eleanor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

3 Alasan Mobil Ini Begitu Memikat

Poin pertama yang disorot oleh Hakim terkait eksistensi mobil ini adalah karena dari nama besarnya, Mustang. Di mana, dengan mengusung nama tersebut mobil ini tidak ada yang menandingi.

"Pertama karena ini Mustang, ini menjadi favorit. Dan dibikin versi GT, mulai dari GT350, ada GT500, dan GT500 Eleanor dan ada tanda tangan Carrol Shelby, jadi kalau secara historis sudah jadi favorit. Mobil ini bisa dikatakan sudah jadi superstar dari dulu," buka Hakim, kepada Liputan6.com.

Selain ditopang dengan nama besar Mustang, alasan kedua yang membuat mobil ini begitu memesona adalah lantaran nilai jual yang bisa dijadikan sebuah investasi.

"Kedua, kalau menurut saya, ini mobil kita lihat aja. Investment, dulu tahun 2013, mobil yang dipakai oleh Nicholas Cage di film Gone in 60 Seconds, bisa laku USD 1 Juta. Berarti kalau dikonversi sekitar Rp 14 miliar," tambahnya.

Sementara untuk harga yang kini dipasang oleh beberapa rumah lelang, harga yang ditawarkan untuk mobil ini memang begitu stabil. Ada yang menjadi alasan mengapa nilai jual dari mobil ini bisa stabil.

"Untuk mobil-mobil Mustang saya pikir gila deh, kalau kita buka di dupont registry, saya enggak heran American Muscle bisa sestabil itu harganya. Karena industri mobil ini masih hidup," beber Hakim.

"Bahkan, part yang disediakan untuk model itu juga masih ada. Bukan hanya untuk part restorasi, tetapi komponen untuk membuat mobil ini jadi enak, juga banyak," tambahnya.

Sementara untuk poin terakhir, menurut Hakim Putratama, aura maskulin yang keluar dari mobil ini menjadi alasan mengapa mobil ini begitu memikat bagi setiap pecinta otomotif.

"Ketiga, alasannya adalah karena laki banget. Kita kalau pakai Mustang aja udah laki banget, gimana kalau pakai Mustang GT500 Eleanor. Itu lebih ke maskulin. Ini mobil persis, seperti kita beli Harley-Davidson Custom,"

"Ibaratnya, mobil ini kita mau pakai mesin apa saja bisa. Mulai dari generasi yang lama, sampai mesin generasi sekarang juga bisa. Jadi ini kaya lu punya Tamiya, yang lu bisa kustom. Dan ini memang mobil fully custom," tandas Hakim.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tingkatan Gejala Covid-19 dan Prosedur Perawatan