Sukses

Mobil Listrik Imut Jagoan Wuling Mendarat di Indonesia, Bakal Dijual?

Melanjutkan kesuksesan di China, beberapa waktu lalu Wuling mencoba menjajaki pasar di Asia Tenggara, seperti di Filipina dan Thailand. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan kesuksesan mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV di China, beberapa waktu lalu Wuling mencoba menjajaki pasar di Asia Tenggara, seperti di Filipina dan Thailand. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Apakah kelak Wuling Hong Guang bakal dipasarkan di Indonesia? Rumor yang berembus menyebutkan bahwa Wuling Motors akan menampilkan Hong Guang Mini EV pada GIIAS 2021 yang rencananya dihelat bulan November mendatang.

Bisa jadi kabar tersebut benar. Pasalnya Wuling Hong Guang telah tiba di Indonesia. Berdasarkan tayangan YouTube, Wuling Hong Guang baru saja diturunkan dari truk pengangkut mobil di salah satu lokasi.

Video Wuling Hong Guang Mini EV pertama kali diunggah pemilik akun @Lukman Avengers pada tanggal 22 Juli 2021.

Dalam tayangan YouTube tersebut, perekam memperlihatkan Wuling Hong Guang berwarna kuning dan menyoroti bagian depan, samping dan belakang, termasuk sekilas interiornya.

Bukan cuma warna kuning, di belakangnya nampak Hong Guang berwarna putih dan truk pengangkut mobil yang berisi beberapa Mini EV ini.

Tidak banyak keterangan lanjutan dari video tersebut. Hanya saja perekam sempat menyebutkan bahwa Wuling Hong Guang tidak memiliki area khusus untuk menaruh barang di belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Jawaban dari Wuling Motors

Saat video ini dikonfirmasi, pihak Wuling Motors belum memberikan jawaban mengenai kemungkinan Indonesia menjadi pasar berikutnya Hong Guang Mini EV setelah sebelumnya kepergok uji jalan di Thailand dan Filipina.

Dengan Hong Guang yang telah tiba di tanah air, apakah menjadi pertanda bahwa Wuling Motors hendak melakukan pengujian jalan di Indonesia? Kita tunggu saja.

Wuling Hong Guang dibekali baterai 13,82 kWh yang dikombinasikan satu motor listrik. Baterai listriknya dapat membawa Hong Guang sejauh 170 km sebelum akhirnya diisi ulang. Dengan tenaga setara 17 PS, Mini EV ini dapat melesat 105 km/jam.

Meski terbilang murah, Wuling Hong Guang memiliki beberapa fitur keselamatan utama, seperti ABS dengan EBD (Electronic Brake Distribution) serta sensor parkir.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.