Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Toyota Setop Produksi dan Lepas Spion Hanguskan Garansi

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 berdampak besar terhadap perekonomian dunia, salah satunya industri otomotif. Pabrikan sebesar Toyota sampai setop produksi untuk sementara waktu, seperti yang diulas dalam artikel "Toyota Terpaksa Setop Produksi Mobil Akibat Pandemi Covid-19".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pentingnya Memahami Tindakan Preventif saat Berkendara" dan "Waduh, Melepas Spion Ternyata Gugurkan Garansi Motor". Berikut rangkumannya.

1. Toyota Terpaksa Setop Produksi Mobil Akibat Pandemi Covid-19

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menangguhkan produksi untuk sementara waktu di pabrik mereka yang terletak di Thailand.

Keputusan ini diambil menyusul tidak tersedianya suku cadang untuk memproduksi mobil di pabrik Toyota tersebut. Ini merupakan buntut dari kelangkaan suku cadang yang digunakan dalam produksi mobil mereka.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 4 halaman

2. Pentingnya Memahami Tindakan Preventif saat Berkendara

Tak ada yang ingin mengalami kecelakaan lalu lintas, terlebih lagi jika perangkat keselamatan tidak berfungsi sebagai mestinya seperti kasus tabrakan berat di Tol Kanci dengan kondisi airbags tak mengembang.

Jeep Grand Cherokee Summit 2014 yang alami kondisi itu sebetulnya punya perangkat canggih. Beruntung pengemudi tunggal, Muhammad Al Abdullah (Bos Garansindo) selamat. Tak hanya bantalan udara nirfungsi. Namun juga sistem pengereman otomatis gagal bekerja. Melihat hal ini, Sony Susmana, Director Training Safety Defensive Consultant (SDCI) membagikan langkah preventif.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Waduh, Melepas Spion Ternyata Gugurkan Garansi Motor

Kebiasaan melepas spion motor memang kerap terjadi dan sering dilakukan oleh pemiliknya. Meskipun ada Undang-Undang Lalu Lintas yang sudah mengatur, namun banyak orang masih abai terhadap komponen yang satu ini.

Untuk tetap memberikan rasa aman saat berkendara, di India, tengah diwacanakan perihal pengesahan terkait peraturan jika pemilik sepeda motor melepaskan kaca spion, maka pihak berwenang dapat memberikan denda.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020