Sukses

Vespa GTS Swiss Edition Diproduksi Terbatas, Simak Detailnya

Vespa GTS 300 Super dan GTS 125 Super Swiss Edition resmi diperkenalkan. Usung kelir Grigio Materia, Vespa GTS Swiss Edition ini cuma diproduksi sebanyak 300 unit

Liputan6.com, Jakarta - Vespa GTS 300 Super dan GTS 125 Super Swiss Edition resmi diperkenalkan. Usung kelir Grigio Materia, Vespa GTS Swiss Edition ini cuma diproduksi sebanyak 300 unit.

Selain cat khusus, keistimewaan dari Swiss Edition adalah pelat aluminium embossing 3D atau sebuah badge khusus. Diletakkan di bagian penyimpanan depan, tepatnya di bawah kiri.

Di situ terukir yang menunjukkan nomor seri 1 sampai 300 dan tahun produksi dari model khusus GTS masing-masing.

Itu tentu saja menjadi nilai jual yang unik. Karena tampilan merupakan salah satu faktor penentu bagi banyak pembeli Vespa. Berkat kelir unik dan termasuk barang ‘panas’, keduanya diharapkan cepat "sold out" dalam waktu dekat.

Soal tampilan tak jauh berbeda dengan versi reguler. Headlight LED model terpisah lengkap dengan daytime running light (DRL) sudah diaplikasikan.

Sekaligus mika belakang kompak dengan imbuhan LED round. Identitas paling melekat dan dapat mudah dikenali yakni hadirnya beberapa aksen krom, jahitan jok, serta peleknya.

Kelengkapan lain masih sama dengan versi standar. Seperti memiliki roda 12 inci, port USB, bike finder, perangkat ABS dan speedometer analog.

Tapi itu tidak berarti itu ketinggalan zaman - sistem konektivitas "MIA" Piaggio menghubungkan smartphone dengan Vespa bisa disediakan jika diperlukan.

Fasilitas keamanan juga tetap menjadi fokus mereka. Lontaran tenaga besar, perlu penyeimbang untuk menjinakkannya. Buat GTS 300 Super tersemat fitur ASR (Anti-Slip Regulations).

Tertanam guna mengatur traksi motor. Gejala selip bisa dikoreksi dengan baik berkat perangkat tadi. Rem cakram dengan sensor ABS dua kanal pun siap menahan laju kencang tanpa gejala terkunci. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Basis teknis Edisi Swiss sesuai dengan GTS Super 125 dan 300 reguler. Namun untuk model 2021, semua model GTS menerima pelek dengan warna baru, serta penyesuaian teknis untuk standar Euro 5.

Buat GTS 125 mengandalkan mesin injeksi berpendingin air dengan 3 buah katup. Mesin i-Get berkapasitas 124,5 cc-nya kini punya daya sebesar 14 Hp pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm di 6.000 rpm. Tenaganya itu meningkat 17 persen dari model sebelumnya. Cukup responsif.

Sedang GTS 300 Super masih mengandalkan mesin 278,3 cc. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan adalah 23,8 Hp di 8.250 RPM. Sementara torsi maksimumnya 26 Nm pada 5.250 RPM.

Output demikian jelas besar. Dan telah dijejali ECU (MIU4) generasi terbaru dari Magneti Marelli.

GTS 125 Super Swiss Edition dibadnerol CHF 5.745 atau sekitar Rp 90 jutaan. Sementara GTS 300 Super Swiss Edition dihargai CHF 6.545 atau setara Rp 103 jutaan.

Sayangnya, GTS Super edisi terbatas ini hanya tersedia di diler resmi Vespa yang berada di Swiss. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Kecolongan 10 Titik Lengah Rawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.