Sukses

Bukan Mobil Mewah, Inilah Karakter Pembeli Daihatsu Rocky

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Daihatsu Rocky membuat pasar otomotif semakin beragam. Bukan sekadar jenis baru, tapi Rocky bisa disebut sebagai mobil hobi namun bukan berada di level mobil mewah.

Karakter pembelinya pun menarik untuk dikulik. Menurut ADM, konsumen Rocky bukanlah orang yang baru kali pertama membeli mobil.

"Bicara Rocky, biasanya pembeli pertama bukan yang menjadi target market. Biasanya additional buyer," kata Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam jumpa pers virtual, Kamis (17/6/2021). 

Menurutnya, Rocky varian tertinggi justru menjadi yang terlaris. Hal itu terlihat dari penjualan awal, yakni 500 pembeli pertama.  Sementara jika berbicara pembeli pemula, biasaya mereka memiliki kebiasaan untuk menunggu mobil tersebut sudah banyak dipakai orang. 

"Kirim 500 orang itu harga yang paling tinggi semua. Jadi saya meyakininya mereka adalah customer-customer atas yang existing," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Varian

Daihatsu sendiri menyediakan sejumlah varian untuk dipasarkan. Ini juga menimbulkan perbedaan tersendiri jika bicara karakter konsumen. Sebab, ada pula konsumen yang tidak mau menunggu lama untuk varian tertentu dan cenderung 'pasrah'.

"Akhirnya ada juga konsumen yang ingin dapat segera, yang ada aja apa deh," ujarnya.

 

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19