Sukses

Cara Unik Menutup Pagar Rumah, Serasa Punya Fitur Otomatis

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara dilakukan untuk membuat hal yang sulit dikerjakan menjadi mudah, biasanya ide unik tersebut diunggah di media sosial. Salah satunya video yang diunggah oleh akun Instagram @top_world.idn berikut ini.

Dalam video itu terlihat pemilik rumah keluar menggunakan mobil. Uniknya, saat menutup pintu gerbang, sang pemilik tak keluar dan turun dari mobil. Gerbang itu ditutup dari dalam mobil.

“ Punya tetangga hidupnya nggak pakai ribet. Tetangga simple,” demikian puji sang perekam video.

Ternyata, Pakai Cara Ini

Jangan dibayangkan ribet. Dalam video itu, hanya sang pengendara hanya memundurkan mobil agar tangannya bisa menjangkau pagar.

Setelah memegang pagar, orang itu menyeret pagar sambil menginjak pedal gas. Dengan demikian, sang pemilik rumah tak perlu meminta bantuan orang lain untuk menutup kembali pintu gerbangnya.

Tentu, menutup pagar rumah dengan cara seperti ini bukanlah pemandangan yang lazim. Pemandangan ini membuat sang tetangga terheran-heran. 

2 dari 3 halaman

Tergantung Pagar

Ada warganet yang menyebut itu bergantung kepada jenis dan kondisi pagar rumah. Kalau pagarnya macet, mustahil cara itu bisa dilakukan.

“ Kalau pagarnya enak tutup mah gampang. Pagar gue dibuat gitu susah. Maceet cet,” tulis @rika_yusnida.

“ Udah dari dulu banget ada, kok, pagar yang pakai remote. Jadi, bisa buka tutup pagar otomatis tinggal pencet remote,” tulis @cherrybutiq.id. 

Antara Malas Atau Efisien? 

Warganet mengapresiasi cara `mager` sang pemilik kendaraan. Dikatakan bahwa orang malas akan memiliki segudang cara untuk menyelesaikan masalah.

“ Emang antara efisien sama males keluar mobil beda tipis, sih, wkwk,” tulis @fadlimrdn.

“ Ketika orang males disuruh mengerjakan sesuatu, ia pasti akan menemukan cara terbaru yang lebih efisien,” tulis @_rohfatur.

“ Fix orang cerdas,” tulis @rnrhn. 

Sumber: Dream.co.id

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia