Sukses

Logo BTS Disebut-sebut Mirip dengan Isuzu, Simak Perbedaannya

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu para fans boyband BTS heboh dengan kolaborasi produk salah satu restoran cepat saji. BTS Meal pun membuat kehebohan di dunia maya dan nyata.

Saking hebohnya, antrean pesanan pun membeludak. Potret antre para driver ojek online yang mengular pun beredar di media sosial. Bahkan beberapa gerai restoran cepat saji itu mendapatkan peringatan sampai ditutup, karena dianggap melanggar protokol kesehatan COVID-19.

Lantaran makanan yang heboh itu, logo BTS pun juga ramai diperbincangkan. Logo itu disebut-sebut mirip dengan logo merek mobil Isuzu. Sebenarnya, kemiripian itu sudah lama diperbincangkan.

Hanya saja, kini kemiripan itu kembali disoroti. Tiga tahun lalu, seorang pemilik akun di Car Throttle bernama Guido Mirabel, pernah membagikan gambar meme perbandingan dua logo tersebut.

"The korean boyband BTS "borrowed" the Isuzu logo for create their logo. #CToriginalmeme," tulisnya pada unggahan tiga tahun yang lalu tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Mirip Isuzu

Kedua logo tersebut memang tampak mirip. Bentuknya, dua trapesium yang berhadapan. Hanya saja sudut trapesium logo BTS meruncing dengan bagian bawah miring.

Sedangkan logo milik Isuzu tak terlalu runcing, sedikit membulat. Bagian bawah trapesiumnya pun datar bukan miring. Logo Isuzu juga memiliki frame dengan warna penuh, sedangkan BTS tanpa frame.

 

3 dari 4 halaman

Cerita di Balik Logo Isuzu

Menurut The News Wheel, logo Isuzu yang mirip dengan logo BTS itu adalah logo yang dihadirkan pada tahun 1974. Kala itu, logo tersebut dipakai untuk menghormati kerjasama awal Isuzu dengan General Motors.

Logo itu digambarkan sebagai dua pilar putih vertikal dengan latar merah. Ada tiga penjelasan utama dari logo Isuzu itu.

Pilar dalam logo itu representasi dari suku kata pertama Isuzu dalam bahasa Jepang. Selain itu, pilar-pilar putih itu sebenarnya simbol putih yang dibagi dua dengna latar belakang merah, mewakili pertumbuhan perusahaan dan amsyarakat dengan latar belakang merah terik matahari.

Itu mencerminkan tekad perusahaan untuk memenuhi kebutuhan Zaman. Saat ini, logo tersebut sudah tak dipakai lagi bertahun-tahun yang lalu. Namun, pada 2016, logo itu disebut masih dipakai dalam komunikasi korporat dalam perusahaan.

Logo Isuzu saat ini sudah tak sama lagi dengan logo BTS. Sebab logo Isuzu yang dipakai saat ini berbasis teks, dengan S dan Z menjadi dua huruf yang dibuat seperti bercermin satu sama lain.

 

 

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Infografis Hati-Hati 5 Tanda Daya Tahan Tubuh Menurun Saat Pandemi Covid-19.