Sukses

Subaru BRZ Ini Punya Jeroan yang Berbeda dari Model Aslinya

Subaru BRZ yang satu ini berhasil mencangkok beberapa komponen dari mobil lainnya. Tenaga yang dihasilkan menjadi lebih buas!

Liputan6.com, Jakarta - Tampilan sporty Subaru BRZ memang mampu membius pecinta otomotif. Mobil sport ini sering menjadi barang buruan karena populasinya yang sudah tidak bertambah lagi.

Secara tampilan, mungkin Anda akan terkecoh. Dari luar, secara tampilan memang saudara kembar dari Toyota 86 ini tidak ada yang spesial.

Namun, saat melihat mesin di balik kapnya, Anda akan terkejut karena pemiliknya sudah melakukan engine swap dengan mesin Toyota Supra MK IV.

Melansir carscoops, Subaru BRZ dengan kelir hitam ini tidak hanya mengadopsi mesin milik Toyota Supra. Namun, untuk memberikan performa yang mumpuni, transmisi manual yang dipasangkan juga menggunakan komponen dari Nissan 370Z.

Eksteriornya, mobil ini juga sudah ditopang dengan beberapa perubahan menarik.

Selain menggunakan pelek dengan palang lima yang bergaya sporty, Subaru BRZ ini juga sudah dibekali dengan spoiler belakang, lowering kits, serta ventilasi di kap mesin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan Menjadi Lebih Buas

Beralih pada sektor jantung pacunya. Seperti yang sudah dijelaskan, kini, mobil kembar ini sudah menggunakan mesin enam silinder segaris 2JZ-GTE berkapasitas 3.0 liter Twin-Turbo.

Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, semula mobil ini memiliki tenaga sebesar 276 Tk dan torsi maksimum 332 lb-ft. Setelah dilakukan upgrade, hasilnya lebih buas lagi karena meningkat menjadi 737 Tk dan torsi maksimum 558 lb-ft.

Selanjutnya, dari sisi transmisi, mobil yang mengadopsi percepatan manual enam speed, menggunakan milik Nissan 370Z yang dikawinkan dengan diferensial belakang dari Lexus IS300.

Jika ada konsumen yang tertarik dan ingin meminang mobil ini, maka ada dana yang harus disiapkan untuk menebusnya. Disebutkan, mobil ini mendapat penawaran tertinggi USD 28.260 atau setara dengan Rp 402 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jelang Sekolah Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 2021 / 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.