Sukses

Toyota GR 86 Resmi Meluncur, Kombinasi Mobil Sport Indah Bertenaga Dahsyat

Menyusul kehadiran Subaru BRZ generasi kedua, Toyota kini resmi menghadirkan GR 86

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul kehadiran Subaru BRZ generasi kedua, Toyota kini resmi menghadirkan GR 86. Meskipun dikembangkan bersama, raksasa asal Jepang ini sepertinya ini membuat mobil sport andalannya tersebut layaknya hanya milik sendiri.

Sebagai model GR Toyota ketiga, setelah Supra dan Yaris, 86 anyar ini hadir dengan perpaduan sebuah kendaraan yang indah namun memiliki performa yang dahsyat.

Melansir Carscoops, Toyota GR 86 ini memang memiliki tampilan yang hampir sama dengan Subaru BRZ, dengan sedikit perbedaan detail.

Toyota GR 86 mengadopsi grill functional matrix, yang sama dengan GR Yaris serta LED yang sedikit berbeda dengan BRZ. Tetap menghadirkan desain yang berotot, termasuk komponen aerodinamis seperti spoiler samping yang dapat meningkatkan stabilitas mobil.

Sedangkan interiornya, Toyota lebih memaksimalkan untuk pengemudi dengan menempatkan sistem infotainment sedemikian rupa sehingga mengurangi pengalihan pandangan dari jalan. Layar 7 inch dengan tampilan yang lebih modern, dengan animasi yang terinspirasi oleh gerakan piston mesin boxer.

Jantung penggeraknya, Toyota GR 86 dipersenjatai mesin empat silinder 2,4 liter naturally aspirated yang sama dengan Subaru BRZ. Dengan spesifikasi tersebut, mampu menghembuskan daya hingga 232 Tk dan torsi maksimum sebesar 250 Nm.

Akselarasi 0 sampai 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam 6,3 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Versi Toyota GR 86 transmisi otomatis, akan hadir dengan teknologi EyeSight Driver Assist Subaru, yang telah mencakup berbagai fitur keselamatan untuk membantu menghindari kecelakatan, tindakan pencegahan tabrakan sekunder untuk mengurangi dampak berikutnya, dan penyelamatan darurat jika terjadi kecelakaan.

Toyota GR 86 ini kemungkinan besar akan mulai dijual di Jepang pada musim gugur, bersamaan dengan kembarannya Subaru BRZ. Tidak ada kabar terkait pasar lain akan menerima model ini kapan.

Harganya, kemungkinan besar mobil ini akan mendapatkan banderol US$30 ribu di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.