Sukses

Tak Beruntung di Dua Seri, Federal Oil Gresini Moto2 Siap Bangkit di Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Hasil tak diinginkan kembali dirasakan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di seri Moto2 Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021). Tim yang bernuansa Indonesia itu harus rela kehilangan poin yang sudah di depan mata.

"Sangat disayangkan bahwa Diggia (Fabio Di Giannantonio) ditabrak di sisa lap, padahal performa dua pembalap di Moto2 Catalunya 2021 menunjukkan bahwa semangat mereka begitu besar, konsisten membalap dengan hati untuk bisa membawa poin penting," terang Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager dalam keterangan resminya, Senin (7/6/2021).

Seperti diketahui, Diggia mengalami insiden di dua lap terakhir. Pembalap Italia itu tertabrak Hector Garzo di tikungan pertama.

Diggia pun kecewa karena menurutnya, ia melakukan pekerjaan dengan baik saat sesi latihan dan saat balapan.

"Kami bisa start baik kali ini, begitu juga akan mudah finis sepuluh besar dan membawa pulang poin, yang pastinya menggembirakan. Beberapa km jelang kibasan finis, sayangnya, pembalap lain memaksa masuk tikungan pertama dan menabrak saya dari belakang. Beruntung tak ada cidera fisik, tapi tabrakannya sangat keras," beber Diggia.

 

2 dari 3 halaman

Melawan Cedera

Pembalap lain FOGM2 yakni Nicolò Bulega menjalani balapan dengan berat meskipun ia berhasil menyelesaikan balapan diurutan ke-17.

Bulega menjalani balapan dengan kondisi yang tidak 100 persen akibat cedera bahu yang ia dapat saat seri Moto2 Italia di Sirkuit Mugello pekan lalu.

"Sangat disayangkan cidera bahu memengaruhi performa saya saat balapan. Setelah enam putaran pertama, efek dari painkiller memudar dan membuat saya tidak bisa membalap seperti yang diinginkan," ujar Bulega

"Meskipun saya tidak punya kecepatan untuk naik podium, kami bisa memastikan untuk bisa masuk sepuluh besar. Sekarang saya harus konsentrasi pemulihan sehingga bisa 100 persen bugar untuk hadapi dua balapan berikutnya," Bulega menambahkan.

Kini, kedua pembalap FOGM2 harus melupakan hasil pahit ini dan bersiap menatap seri berikutnya agar mendapat hasil positif. Sekadar informasi, lanjutan seri Moto2 dua pekan ke depan akan berlangsung di Sachsenring, Jerman (20 Juni 2021) dan Assen, Belanda (27 Juni 2021).

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19