Sukses

Ini yang Membuat Produksi Bugatti La Voiture Noire Sampai 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diperkenalkan kepada publik pada 2019, kini supercar Bugatti La Voiture Noire akhirnya bisa dikirimkan ke konsumen. Setelah 2 tahun lamanya dikembangkan oleh Bugatti, akhirnya mobil tercepat ini bisa dinikmati oleh pemiliknya.

Ada alasan mengapa mobil ini begitu lama bisa sampai ke tangan konsumennya. Disebutkan oleh prinsipal, bahwa dalam pengembangan mobil ini segala sesuatunya berjalan dengan sangat ketat.

Bahkan, kontrol terhadap kualitas untuk beberapa komponen dijalankan dengan sangat teliti agar memiliki hasil yang maksimal. Setiap komponen yang dipasangkan, harus melewati quality control untuk memastikan bahwa komponen tersebut cocok dan layak untuk dipasang pada mobil tersebut.

Untuk memberikan hasil yang maksimal dan sesuai dengan tujuan awal, mereka menjalankan beberapa prosedur seperti simulasi, wind tunnel dan jalur uji coba. Hal ini dikarenakan pad Bugatti La Voiture Noire, menggunakan bodywork serta wheelbase yang baru.

"Meskipun La Voiture Noire hanya dibuat satu, kami menghabiskan waktu dua tahun menggunakan kendaraan uji untuk mengembangkan dan mengujinya di semua bidang seperti penanganan dan keselamatan berkendara sehingga dapat disetujui," ujar Head of Coachbuilding Project Bugatti, Pierre Rommelfanger.

Di samping itu, pengerjaan yang begitu teliti sampai memakan waktu dua tahun juga dimaksudkan untuk menjaga dan menghormati nilai tradisi dari Bugatti itu sendiri.

 

2 dari 3 halaman

Dibekali dengan Mesin Buas

Pada kesempatan yang sama, Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann, juga mengatakan keberadaan Bugatti La Voiture Noire ini menjadi salah satu ujung tombak untuk dunia otomotif dunia.

"Pada saat yang sama, kami membawa teknologi yang luar biasa, estetika, dan kemewahan ekstrem ke era yang lebih baru. La Voiture Noire berada di ujung tombakg teknik otomotif. Ini adalah keindahan pahatan yang membanggakan teknologi unik," tandasnya.

Bicara mengenai kehebatan jantung pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin W16 dengan kapasitas 8.0 liter serta tambahan empat turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 1.500 tk dan torsi maksimu 1.600 Nm.

Dengan mengandalkan mesin tersebut, mobil ini mampu berakeselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 2,5 detik.

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Aman Naik Ojek Online Saat Pandemi