Sukses

Toyota Supra dalam Film Fast & Furious Bakal Dilelang, Berminat?

Liputan6.com, Jakarta - Film Fast and Furious menggunakan mobil-mobil terkenal dalam setiap adegan kebut-kebutan. Salah satunya yang dikenang oleh penggemarnya adalah Toyota Supra lansiran 1994.

Menariknya, mobil klasik ini akan dilelang melalui Barret-Jackson di musim panas ini. Rumah lelang tersebut pun siap mengirimkan Toyota Supra itu ke pemilik baru tanpa biaya.

Melansir Cnet, Toyota Supra tersebut rupanya pernah dipakai mendiang Paul Walker untuk beraksi di film Fast & Furious. Sudah jelas, mobil ini sangat menggoda bagi para penggemarnya.

Tentu ini berbeda dari Supra Fast & Furious yang telah dilelang sebelumnya. Selain karena Paul Walker, mobil ini merupakan Supra Turbo. Secara rinci memakai mesin 6 silinder 3.0 liter turbocharged.

2 dari 3 halaman

BMW M1 Paul Walker Dilelang

Sebelumnya, mobil milik mendiang Paul Walker juga pernah dilelang. Mobil tersebut merupakan BMW M1 dan laku seharga Rp7 miliar.

Banderol mahal dari mobil ini tentu cukuplah pantas. Pasalnya kendaraan klasik ini tidak hanya bekas mendiang Paul Walker saja, tetapi juga satu dari sepuluh M1 yang dimodifikasi oleh BMW AHG.

Untuk dapur pacu, BMW M1 ini menggunakan mesin 6-silinder segaris. Kapasitas mesin 3,5 liter pun sudah ditingkatkan. Alhasil performa meningkat 75 hp dari tenaga asli 277 hp.

Kemudian performa itu disalurkan ke penggerak roda belakang dengan transmisi manual 5-percepatan. BMW sendiri mengklaim bahwa kecepatan maksimumnya adalah 260,7 km/jam.

Perlu diketahui juga, Paul Walker membeli mobil ini pada tahun 2011 silam. Meski telah berusia di atas 40 tahun, uniknya mobil ini memiliki ODO hanya sejauh 67.592 km.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya