Sukses

Hyundai Ioniq 5 Resmi Mengaspal, Harganya Tembus Rp 730 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik bergaya retro Hyundai Ioniq 5, akhirnya resmi mengaspal untuk pasar otomotif Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth ini, Hyundai, menawarkan model tersebut dengan harga 39.665 Pounds atau setara dengan Rp 730 jutaan.

Model Hyundai Ioniq 5 ini hadir dengan tiga varian yang bisa dipilih oleh konsumen Inggris, antara lain adalah SE Connect, Premium dan Ultimate. Ketiganya dibedakan atas beberapa hal, seperti kapasitas baterai, tenaga yang dihasilkan, serta fitur yang dibenamkan.

Di samping itu, dari masing-masing trim yang ditawarkan, mereka juga memberikan pilihan sistem penggeraknya kecuali untuk varian SE Connect yang hanya dibekali dengan sistem penggerak rear wheel drive (penggerak roda belakang).

Sementara untuk Premium dan Ultimate, keduanya dibekali dengan dua pilihan penggerak yakni rear wheel drive (penggerak belakang) dan all wheel drive (penggerak semua roda). Sementata itu, mengenai pilihan kapasitas baterai yang disodorkan, terdiri dari 58 kWh dan 73 kWh.

Pada varian SE Connect, mengusung bayerai 58 kWh, tenaga yang dihasilkan menvapai 167 tk dan kemampuan jelajah hingga 386 km dengan siklus WLTP. Sementara untuk kapasitas baterai 73 kWh, tenaga yang dihasilkan akan lebih besar lagi karena mampu memproduksi tenaga sebesar 214 tk dengan jarak tempuh 482 km.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Harga Tertingginya Dibanderol Rp 955 Jutaan

Meski menggunakan kapasitas baterai yang sama, namun, pada varian tertingginya tenaga yang dihasilkan juga lebih besar lagi.

Menurut informasinya, baterai tersebut bisa memproduksi tenaga sebesar 302 tk dengan kemampuan 461 km dan dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj hajya dengan 5,2 detik.

Sementara mengenai harga yang dipatok untuk kasta tertingginya, Hyundai Ioniq 5 dibanderol dengan kisaran 48.145 Pounds atau setara dengan Rp 955 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Varian B117 Covid-19 Seperti di India Sudah Masuk Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.