Sukses

Chicago Auto Show Tetap Berlangsung dengan Area yang Lebih Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Situasi pandemi yang masih melanda beberapa wilayah, tidak menyurutkan penyelenggara pameran otomotif Chicago Auto Show untuk menggelar event mereka pada tahun ini.

Dalam penyelenggaraannya, ada beberapa hal yang disesuaikan dalam pameran tahun ini. Salah satunya adalah, pemberlakukan kebiasaan normal baru dan cara baru untuk penyelenggaraan pameran otomotif.

Melansir Motorauthority, pameran Chicago Auto Show 2021 ini akan mengalami beberapa penyesuaian. Salah satunya adalah mengenai waktu penyelenggaraannya, yang akan dilakukan hanya setengah hari.

Di samping itu, penggunaan area juga akan disesuaikan karena hanya menggungkan setengah luas pameran normal.

Hal ini mendapat sambutan baik dari Walikota Chicago, Lori Lightfoot. Menurutnya, dengan penyelenggaraan pameran otomotif Chicago Auto Show akan memberikan sebuah hal yang baik dan dapat menjalankan protokol kesehatan.

"Meskipun ini menandai konvensi besar pertama yang terjadi sejak pandemi COVID-19 dimulai, kami berharap untuk menyambut konvensi lain dan acara wisata musim panas ini dengan tindakan pencegahan keamanan,” tulis Lori Lightfoot, dalam cuitan Twitternya.

 

2 dari 4 halaman

Ketersediaan Ruang Gerak Sangat Diperhatikan

Dalam pameran yang semula direncanakan pada 15 – 19 Juli 2021, akan menyertakan beberapa model baru. Di samping itu, mengenai keleluasaan bagi pengunjung, akan dijamin bahwa mereka mendapatkan ruang gerak yang begitu baik.

“Kami akan memastikan bahwa setiap orang memiliki banyak ruang gerak. Kami akan mengikuti setiap pedoman keselamatan yang telah ditetapkan untuk kami sehingga kami dapat melakukannya dengan cara yang aman," kata Dave Sloan, Presiden CATA dan Manajer Umum Auto Show, dalam sebuah wawancara.

Dengan diselenggarakannya pameran Chicago Auto Show, diharapkan memberikan angin segar untuk industri otomotif dunia.

Pasalnya, untuk beberapa penyelenggaraan sudah diumumkan bahwa mereka harus menunda kegiatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Infografis Kombinasi 3M Turunkan Risiko Tertular Covid-19 hingga 99,9 Persen

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini