Sukses

Federal Oil Puas Pembalap FOGM2 Juara Moto2 Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Berbekal start dari posisi kedua, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio sukses menjadi juara di Moto2 Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez de la Frontera, Minggu (2/5/2021). Dengan kemenangan ini, pembalap asal Italia itu berada di posisi lima (5) klasemen sementara dengan raihan 52 poin.

"Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna," ungkap Fabio Di Giannantonio.

Saat jalannya balapan, pembalap yang akrab disapa Diggia itu mampu melejit mengambil posisi terdepan dan selanjutnya memimpin balapan tak terkejar hingga akhir lap.

Pembalap bernomor 21 ini menyelesaikan 23 putaran dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik. Ia mampu meninggalkan pembalap di garis finish, posisi dua Marco Bezzecchi berjarak 1,722 detik dan pembalap ketiga Sam Lowes sejauh 2,229 detik.

"Saya pikir kemenangan ini berkat start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir," kata Diggia.

"Berkat konsistensi dicatatan waktu, ini membuat saya begitu kuat. Di akhir saya tinggal menikmati keunggulan waktu," tambahnya.

 

2 dari 4 halaman

Sambutan Federal Oil

Federal Oil selaku sponsor utama FOGM2 turut berbahagia atas kemenangan yang diraih Diggia. Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) menyebut, kemenangan ini terasa sangat manis karena sudah lebih dari 4 tahun FOGM2 tidak merasakan posisi utama podium.

"Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia untuk terus mempertahankan prestasinya," ujar Patrick dalam keterangan resminya.

"Kami juga berharap tentunya agar kepercayaan para konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia," tambahnya.

Sekadar informasi, berkat kemenangan di Moto2 Jerez 2021, Fabio Di Giannantonio mampu memperkokoh posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 52 poin, hanya terpaut 17 poin dari pemegang pucuk klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.

Kemenangan ini juga mengobati dahaga Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah hampir 5 tahun puasa podium utama. Tercatat FOGM2 pernah menjadi juara pada 2015 melalui pembalap Xavier Simeon, dan kemudian pada 2016 melalui pembalap Sam Lowes.

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Sampai Ada Gelombang Kedua Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: