Sukses

Gelombang Covid-19 Tak Halangi Kehadiran Suzuki Hayabusa di India

kehadiran superbike Suzuki Hayabusa akan segera dinikmati oleh pecinta sepeda motor di India.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran superbike Suzuki Hayabusa generasi ketiga, memang mengundang banyak decak kagum dari para penggemar sepeda motor di belahan dunia manapun. Berbekal desain baru ditambah dengan improvement dari sisi tampilan dan mesin, membuat banyak orang ingin segera meminang motor ini.

Setelah kehadirannya pada 5 Februari 2021 lalu secara global, kini pasar otomotif India akan mendapatkan porsi dari kehadiran superbike tersebut. Menurut laporan young-machine, Suzuki Hayabusa yang akan dijual di India, akan dibangun secara lokal di pabrik Suzuki Motorcycle India.

Namun, untuk mendukung produksinya tersebut, Suzuki tetap mendatangkan segala spare part yang dibutuhkan untuk produksi langsung didatangkan dari Jepang.

Dengan produksi yang dilakukan di pabrik India, menandakan bahwa ini merupakan pencapaian baru karena menjadi superbike pertama yang diproduksi di luar negeri (Jepang).

Tidak hanya itu, bagi India sendiri dengan diproduksinya Hayabusa generasi terbaru di pabrik mereka menandakan hal yang positif.

Pasalnya, ini seakan memberikan gambaran tentang kemampuan teknologinya yang tinggi dan meningkatkan kehadiran merek Suzuki di India.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedikit Perbedaan dengan Versi Eropa

Mengenai spesifikasinya, secara keseluruhan tidak ada perbedaannya. Namun, dari sisi tenaga yang dihasilkan, mengalami penyusutan.

Untuk spesifikasi resminya, Suzuki Hayabusa generasi terbaru ini mampu memproduksi tenaga sebesar 186 dk. Namun di India, dikabarkan tenaganya mengalami penyusutan 2 dk dari versi Eropa.

Selain itu, untuk torsi yang dihasilkan juga mengalami penyusutan. Di atas kertas, untuk Suzuki Hayabusa yang diproduksi di India memiliki torsi maksimum 149 Nm.

Sedangkan untuk spesifikasi domestik India, superbike ini dilengkapi dengan unit on-board ETC 2.0 sebagai perlengkapan standar.

Sementara ketersediaan warna yang akan disiapkan, konsumen di India masih bisa memilih 18 warna yang tersedia secara bawaannya.

3 dari 3 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.