Sukses

Aleix Espargaro Senang Jika Andrea Dovizioso Bergabung Aprilia

Liputan6.com, Jakarta - Aleix Espargaro menanggapi positif kabar yang menyebutkan Andrea Dovizioso yang mulai ada ketertarikan dengan Aprilia. Terlebih lagi Dovi sempat menjalani tes menggunakan Aprilia RS-GP 2021.

Dan bulan depan, Dovi akan menjalani tes kedua menggunakan RS-GP di Mugello. Hal ini juga disebut-sebut menjadi pertanda Dovi akan mendapatkan wildcard MotoGP.

Atau, kemungkinan lainnya adalah Dovi akan menjadi pembalap Aprilia tahun depan. Akhir musim lalu, Dovi sempat menolak tawaran Aprilia untuk menggantikan Andrea Iannone di musim ini.

Tapi bisa jadi, karena banyak peningkatan pada RS-GP 2021, Dovi pun tergoda untuk kembali membalap dan bergabung dengan Aprilia. Espargaro di sisi lain, sudah menunggu bergabungnya Dovi dengan tangan terbuka.

"Saya yakin dia akan menyukai lingkungan Aprilia, juga karena saya pribadi merasa sangat nyaman. Saya ingin melihat lebih banyak Aprilia di grid, bukan hanya dua, dan memberi Andrea satu. Ini akan menjadi fantastis, karena semakin kompetitif rekan setim Anda, semakin kuat dorongan yang harus Anda lakukan," kata Espargaro.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tampil Maksimal

Dengan atau tanpa Dovi, Espargaro mengaku ingin meningkatkan hasil balap sepanjang musim 2021. Dia bahkan sudah merasakan mendapat tanda-tanda menjanjikan bagi timya.

"Saya ingin naik podium tahun ini. Jika saya berhasil menempatkan Aprilia di enam besar itu akan seperti memenangkan kejuaraan. Karena pada tahun 2020 kami sangat jauh dari posisi terbaik," ungkapnya.

Saat ini RS-GP 2021 memang terlihat jauh lebih baik. Hal ini dianggap Espargaro menjadi keunggulan yang bisa dimanfaatkan agar lebih kompetitif.

"Saya bersenang-senang dalam dua akhir pekan pertama, ini penting karena semakin Anda bersenang-senang, maka Anda akan semakin kompetitif," kata kakak Pol Espargaro itu.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.