Sukses

Mandalika International Street Circuit Siap Gelar MotoGP 2022

Sedangkan, penyelenggaraan FIM MotoGP™ World Championship Grand Prix direncanakan pada musim 2022 awal, tepatnya bulan Maret.

Liputan6.com, Jakarta -

Perwakilan dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sports melakukan inspeksi Mandalika International Street Circuit pada Rabu, 7 April 2021 lalu. Kunjungan tersebut diperintahkan oleh FIM Grand Prix Safety Officer Franco Uncini, Dorna Race Direction Representative Loris Capirossi dan Dorna Sports Managing Director Carlos Ezpeleta.

Dilansir laman resmi Motogp, kedatangan perwakilkan FIM dan Dorna Sports disambut oleh Abdulbar M. Mansoer selaku Presiden Direktur PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation / ITDC dan Ricky Baheramsjah selaku Chief Executive Officer (CEO) Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Tak ada perubahan rencana soal Mandalika International Street Circuit menyelenggarakan MOTUL FIM Superbike World Championship, yaitu 14 November 2021. Sedangkan, penyelenggaraan FIM MotoGP™ World Championship Grand Prix direncanakan pada musim 2022 awal, tepatnya bulan Maret.

Namun, jika penyelenggaraan MotoGP bisa digelar di Asia Tenggara pada akhir 2021, maka ada kemungkinan bisa digelar di Mandalika International Street Circuit.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maret 2022

"Saya dukung sepenuhnya event MotoGP agar digelar pada Maret 2022. Ini sejalan dengan program akselerasi vaksinasi nasional yang dilakukan oleh pemerintah," Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dikutip dari laman MotoGP.

Abdulbar M. Mansoer mengatakan, “ Kami berterima kasih FIM dan Dorna sudah datang dan melakukan inspeksi, yang berlangsung dengan baik dan memenuhi ekpektasi mereka. Dengan mengetahui jadwal penyelenggaraan MotoGP, kami bisa fokus menyelesaikan proyek pengembangan Mandalika International Street Circuit dan mengoptimalkan nilai yang ditawarkan oleh event ini."

" Kunjungan ke Lombok sangat sukses dan kami bisa mengonfirmasi Mandalika International Street Circuit merupakan salah satu lokasi terpenting dalam kalender di masa depan. Kami juga tahun para penggemar dari Indonesia akan datang beramai-ramai dan GP ini menjadi salah satu yang paling ikonik dari keseluruhan musim, ungkap Carmelo Ezpeleta, Dorna CEO.

3 dari 3 halaman

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.