Sukses

Korlantas Polri Dapat 3 Mobil Patroli Baru

Korlantas Polri kembali mendapatkan mobil patroli baru untuk dinas di jalan raya. Ada tiga mobil Renault yang akan digunakan nantinya.

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas Republik Indonesia (Korlantas Polri) kembali mendapat mobil patroli baru. Setelah ada Tesla Model 3 dan Hyundai Kona Electric, yang belum lama diberikan untuk instansi tersebut, saat ini Korlantas Polri kembali mendapatkan senjata baru.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu mobil patroli baru ini terbilang mobil yang tidak biasa di jalan raya. Pasalnya, populasi mobil tersebut masih sangat jarang di Indonesia.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @Indra_Fathan, ia mengungggah ada tiga mobil baru dengan livery Patwal berkelir biru dan merah yang terparkir di halaman depan gedung Korlantas Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur.

Dari tiga mobil yang akan menjadi mobil patroli ini, disebutkan keluaran dari pabrikan Renault, yang saat ini berada di bawah naungan PT Maxindo Renault Indonesia. Ketiga mobil tersebut adalah Renault Twizy, Renault Kwid, dan Renault Climber.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Dinas Korlantas Polri Lebih Modern

Keberadaan mobil listrik Tesla Model 3 menjadikan wajah patroli Indonesia semakin modern. Pasalnya, sebelum penggunaan mobil listrik seperti Hyundai Kona Electric dan Tesla Model 3, Korlantas Polri masih menggunakan mobil konvensional seperti Mazda6.

"Kepolisian di berbagai negara dunia juga sudah menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. Antara lain di Australia, Swiss, Amerika, Inggris, dan Spanyol. Indonesia juga tidak boleh ketinggalan," jelas Bamsoet, Ketua Umum IMI, saat proses serah terima Tesla Model 3 di Korlantas beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada Krisis Air Ibukota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.