Sukses

Simak 3 Tips Ini Ketika Beli Mobil Saat Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat sebagian orang mengurungkan niatnya untuk membeli barang yang dibutuhkan, salah satunya mobil. Jika dipikirkan membeli mobil bisa membuat aktivitas kamu lebih baik, tidak adanya salahnya membeli kendaraan tersebut.

Namun demikian, ada beberapa langkah yang perlu kamu terapkan agar saat kamu membeli mobil tidak membuat kantong jebol, berikut tips yang bisa digunakan.

Mobil Tersedia di Dealer

Jika sudah punya modal untuk membeli mobil baru, langkah pertama adalah tentukan merek mobil dan mulai mencari informasi mobil secara online maupun ke dealer yang sesuai dengan budget.

Karena Anda butuh cepat jadi pilih unit yang tersedia di dealer, berharap saja varian tipe dan warna yang Anda inginkan tersedia. Anda bisa memilih MPV sejuta umat Avanza, LCGC sepertti Toyota Calya, Sigra, Ertiga atau Wuling.

Beli Mobil Versi Lama

Ketika versi baru dari suatu mobil sudah beredar, otomatis versi lama yang tersisa di dealer akan dijual dengan harga yang lebih rendah guna menghabiskan stok. Dealer akan memberikan diskon dan cashback yang sangat menarik dan membuat Anda tergiur.

Bagi Anda yang tak bermasalah dengan versi lama, ini adalah kesempatan yang tepat untuk membeli mobil baru.

DP Rendah

Ketika bujet Anda terbatas, maka cara pembayaran paling memungkinkan untuk memiliki mobil baru adalah membelinya secara kredit dengan Down Payment (DP). Namun, tetap saja Anda membeli mobil yang tersedia di dealer supaya bisa segera dipergunakan.

Pastikan ketika Anda membeli secara kredit, Anda sudah memiliki pilihan leasing yang terpercaya dengan cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Bicara leasing, pilihlah yang memiliki reputasi bagus dan memiliki cabang diberbagai daerah. Hal itu bisa memudahkan kamu saat melakukan pembayaran atau sekadar mencari informasi.

 

(*)