Sukses

Kolaborasi Subaru dan Toyota Bakal Hadirkan Mobil Spesial

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi pabrikan otomotif Subaru dan Toyota siap menghentak jagat otomotif dunia. Setelah berhasil dengan menghadirkan Subaru BRZ dan Toyota 86, kedua pabrikan otomotif ini akan menghasilkan sesuatu yang baru dalam beberapa waktu mendatang.

Mengutip Carbuzz, Subaru dan Toyota dikabarkan tengah mengembangkan model hot hatchback dengan mengadopsi sistem penggerak all wheel drive yang akan dibangun bersama-sama.

Masih dalam laman tersebut, model anyar ini dikabarkan memiliki dimensi seukuran Subaru Impreza. Bahkan, ada informasi yang menyebutkan bahwa mobil ini akan mengadopsi mesin boxer empat silinder berkapasitas 2.4 liter turbocharged.

Kolaborasi yang dihasilkan dalam menciptakan Subaru BRZ dan Toyota 86, kedua pabrikan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari pecinta otomotif dunia. Model yang dihadirkan dengan konsep sporty, mampu menjadi daya pikat bagi konsumen yang menginginkan sports car dengan esensi yang berbeda.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan fitur AWD dari Toyota GR Yaris

Selain itu, model yang masih menjadi tanda tanya ini juga dikabarkan akan mengadopsi sistem penggerak all wheel drive yang digunakan pada Toyota GR Yaris. Di samping itu, model perpaduan antara Subaru dan Toyota akan mengenakan badge GR atau Gazoo Racing yang menandakan produk ini memiliki kasta khusus.

Posisi market dari produk ini nantinya akan masuk ke jalan jajaran Subaru dan berada di bawah WRX dan WRX STi baru. Secara spekulatif, ini bisa menjadi bagian dari rencana Subaru untuk kembali ke ajang World Rally Championship yang begitu dikenal melalui model Subaru WRX. Model ini informasinya akan diluncurkan pada September 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis Wuhan Kota Mati Akibat Virus Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.