Sukses

Yamaha BWS 125 Resmi Meluncur, Siap Lawan Honda ADV150

Segmen skuter matik dengan gaya adventure yang kini ramai, dimanfaatkan oleh Yamaha untuk menghadirkan produk baru mereka BWS 125 yang bergaya crossover.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat segmentasi crossover skutik yang kini ramai diincar oleh pabrikan otomotif roda dua, membuat Yamaha Motor Corp menghadirkan produk baru mereka. Kehadiran Yamaha BWS 125 ditengarai untuk menantang rival mereka, Honda ADV150 yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Yamaha memperkenalkan BWS 125 ini dengan beberapa tampilan yang penuh gaya adventure. Melansir dari Greatbiker, model ini mengadopsi desain naked bike yang hadir tanpa batok lampu, dan hanya menampilkan setang lengkap dengan lampu sein. Sementara lampu depannya, di tempatkan di tengah-tengah.

Guna menunjang performa yang begitu mumpuni, Yamaha, sudah membekali dengan skutik adventure terbarunya ini dengan penggunaan ban dual purpose berukuran 120/70-13 di depan, dan 130/70-13 di bagian belakang.

Sementara dari segi mesin, Yamaha BWS 125 dibekali dengan mesin berteknologi Bluecore berkapasitas 125cc bersilinder tunggal yang dilengkapi dengan empat katup VVA SOHC. Dari mesin tersebut,  tenaga yang mampu dihasilkan adalah 8,9 tk pada putaran 7.500 rpm.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi dengan Fitur Mumpuni

Selain menawarkan mesin yang prima, Yamaha BWS 125 juga menghadirkan kemudahan dalam hal kepraktisan. Pasalnya, motor ini datang dengan menghadirkan braket di bagian belakang yang memudahkan untuk meletakkan barang. Sedangkan untuk ruang penyimpanan lainnya, Yamaha, juga sudah menyiapkan ruang penyimpanan di bawah jok.

Meski motor ini memiliki DNA adventure, namun Yamaha sudah membekali dengan beberapa fitur terkini. Fitur yang dibawa antara lain adalah full digital display, USB charging port, dan rem disk di bagian depan dan belakang.

Namun sayangnya, motor ini baru dirilis dalam wilayah yang terbatas seperti di Taiwan. Namun, Yamaha, mengungkapkan tidak menutup untuk merilis model ini ke beberapa pasar otomotif lainnya dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.