Sukses

Mobil BMW M1 Bekas Mendiang Paul Walker Dilelang

Liputan6.com, Jakarta - Mendiang aktor Fast and Furious Paul Walker dikenal memiliki koleksi puluhan mobil. Salah satunya mobil BMW M1 1980 yang sebelumnya merupakan bagian dari koleksi AE Performance (Paul Walker dan Roger Rodas).

Mobil BMW M1 itu kini dilelang. Dikutip dari Auto Blog, Senin (25/1/2021), mobil ini diyakini sebagai satu dari 10 contoh yang dimodifikasi diler BMW Jerman, AHG.

Supercar bermesin tengah BMW sudah menjadi spesial, yang pada akhirnya tidak lebih dari sebuah mobil balap untuk jalan raya. Modifikasi AHG membawanya ke tingkat berikutnya, menambahkan hampir 75 tenaga kuda (hp) lagi dari mesin (dengan total sekitar 350 hp) dan menghiasi mobil Paul Walker dengan body kit yang unik, cat khusus dan roda BBS tiga bagian.

Mobil khusus ini menunjukkan beberapa keausan, terutama di bagian dalam, tetapi tidak ada yang mengkhawatirkan sama sekali. Daftar dari Bring a Trailer mencatat bahwa kondisi mobil bekas Paul Walker itu tidak memenuhi syarat untuk pendaftaran di California karena emisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rp 4,9 Miliar

Diduga, modifikasi mesin yang dipasang diler mungkin menjadi penyebabnya. Mengeluarkan tenaga ekstra sebanyak itu dari mesin di akhir 1970-an kemungkinan besar berarti menghindari beberapa dari kontrol tersebut.

Daftar untuk pelelangan berada pada 350 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,9 miliar pada saat berita ini diterbitkan. Namun, diprediksi akan terus meningkat, mengingat pemiliknya yang merupakan seorang aktor Hollywood ternama dan memiliki koneksi dengan entertainer lainnya.

AE Performance (dimiliki Paul Walker dan Roger Rodas) hanya memiliki supercar BMW M1 1980 berkelir putih-merah-biru itu dalam waktu yang singkat. Hingga 2011, mobil itu berada di Texas. Pemilik saat ini membelinya pada 2014.

Sementara itu, Paul Walker tewas dalam kecelakaan mobil saat liburan syuting film "Fast & Furious 7" pada 30 November 2013 silam.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.