Sukses

Dukung Penegakan Tilang Elektronik, Ditlantas Polda Metro Ajukan 50 Kamera ETLE Baru

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya telah mengajukan proposal untuk penambahan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebanyak 50 unit.

Rencana penambahan kamera pengawas untuk dipasang di jalan-jalan Ibu Kota ini, sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"2021 ini kita akan kembangkan tahap ketiga dengan penambahan sekitar 50 kamera baru. Proposal sudah kita ajukan ke pemda DKI sebagai hibah kepada kita. Saat ini kamera ETLE Jakarta ada 57 kamera dan itu adalah tahap kedua," ujarnya seperti dilansr dari laman resmi NTMC Polri, Jumat (22/1/2021).

Lanjut Sambodo, sistem ETLE yang sudah berjalan ini, diklaim mampu mengubah perilaku pengendara menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas.

"Titik-titik yang ada kamera e-TLE nya terjadi peningkatan disiplin lalu lintas hal ini menunjukkan bahwa kamera ETLE sangat efektif untuk meningkatkan kedisiplinan pelanggaran," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Pelanggaran menurun

Sambodo kemudian membeberkan jumlah pelanggaran lalu lintas di ruas jalan yang sudah terpasang kamera ETLE justru mengalami penurunan.

"Artinya di titik tersebut terjadi peningkatan disiplin berlalu lintas. Hal ini menunjukkan efektifitas dari kamera etle dalam meningkatkan disiplin lalu lintas pengendara di Jakarta," pungkas Sambodo.

3 dari 4 halaman

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: